Go Global, Pertamina Gandeng AC Milan

Written By Unknown on Sabtu, 10 November 2012 | 13.41




Go Global, Pertamina Gandeng AC Milan





Penulis : Didik Purwanto | Sabtu, 10 November 2012 | 13:30 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina siap menjadi perusahaan minyak terbesar di tingkat regional global. Salah satu caranya adalah mulai menyeponsori tim sepakbola Italia, AC Milan. Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir menjelaskan, saat ini pihaknya sedang negoisasi dengan klub tersebut terkait nilai lisensi yang harus dibayar oleh Pertamina.


"Soal investasi, nanti dulu, belum bisa diberitahu. Nanti saja setelah tanda tangan kontrak Desember mendatang," kata Ali di kantor Pertamina, Jumat malam (9/11/2012).


Menurut Ali, kerjasama tersebut akan memberikan keuntungan di masing-masing pihak. Bagi Pertamina, perseroan akan bisa dikenal oleh seluruh penduduk dunia. Pertamina menginginkan di setiap laga pertandingan AC Milan ada logo perusahaan khususnya Pertamina yang akan muncul di layar LED stadion setiap kali AC Milan bertanding.


"Pemilihan klub bola AC Milan ini sudah dipikirkan sejak lama. Apalagi pemain-pemain AC Milan ini ganteng-ganteng. Pasti banyak yang menonton," candanya.


Kerjasama dengan tim sepakbola Italia ini merupakan strategi Pertamina dalam menancapkan merek Pertamina di Eropa. Beberapa waktu lalu Pertamina Lubricants merambah pasar Eropa melalui ekspor perdana ke pasar Swiss yang menjadi negara tujuan ekspor ke-23.


Sebagai langkah awal kerjasama, Pertamina juga akan mendatangkan dua pelatih asal Milan untuk melatih di Pertamina Soccer School yang ada di Simprug Jakarta Barat. "Rencananya kami akan mendatangkan dua pelatih itu ke Jakarta Januari 2013 mendatang," jawabnya.


Sekadar catatan, perseroan juga telah menyeponsori tim Indonesia All Star Team 2012 yang berhasil meraih gelar juara pada ajang Turnamen Intesa San Paolo, Milan Italia.


Keinginan menjadi salah satu perusahaan minyak terbesar di tingkat regional dan global ini pernah diungkapkan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan. Dahlan memberikan "ceramah" khusus yang menekankan bahwa Pertamina harus bisa menjadi perusahaan regional karena sudah mumpuni di tingkat domestik.


















Anda sedang membaca artikel tentang

Go Global, Pertamina Gandeng AC Milan

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2012/11/go-global-pertamina-gandeng-ac-milan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Go Global, Pertamina Gandeng AC Milan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Go Global, Pertamina Gandeng AC Milan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger