Kisah Kebersamaan Keluarga dan Kekuatan Cinta

Written By Unknown on Jumat, 30 November 2012 | 13.18


Konferensi Pers Perkenalan Film 9 Summers 10 Autumns The Movie di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Kamis (29/11).

Konferensi Pers Perkenalan Film 9 Summers 10 Autumns The Movie di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Kamis (29/11). (sumber: Beritasatu/Yanuar Rahman)




Film yang mengangkat nilai-nilai keluarga ini dapat disaksikan di seluruh bioskop tanah air, di awal tahun 2013 mendatang.

Diadaptasi dari novel karya Iwan Setyawan yang merupakan salah satu novel terlaris di tahun 2011, film 9 Summers 10 Autumns The Movie mengangkat kisah nyata seorang anak sopir angkot di kota Batu, Jawa Timur yang hidup dalam keterbatasan ekonomi namun mampu menembus batas mimpi dan menjadi direktur di perusahaan multinasional di New York.

Adalah Angka Fortuna Sinema dengan Artura Insanindo yang mengangkat kisah tentang kebersamaan keluarga yang inspiratif dengan dukungan sutradara kawakan Ifa Isfansyah dan sejumlah pemain seperti Ihsan 'Idol' Traore, Dewi Irawan, Alex Komang, Agni Pratistha hingga Dira Sugandi.

"Saya selalu interest dengan cerita hubungan antar manusia. Dan keluarga itu adalah hubungan antar personal. Bisa saya bilang (di film ini) inilah mayoritas gambaran besar keluarga di Indonesia. Keluarga sebuah ruang yg paling efektif utk memulai segala sesuatunya," kata Ifa Isfansyah saat ditemui di acara jumpa pers perkenalan film 9 Summers 10 Autumns The Movie di Rolling Stone Cafe, Jakarta hari ini.

Iwan Setyawan selaku penulis novel sekaligus tokoh yang menjalani kejadian dalam novel dan film 9 Summers 10 Autumns menjelaskan kegembiraan dan kekagumannya usai melihat hasil akhir dari proses pembuatan filmnya.

"Saya ikut pembuatannya. Saya lihat ada orang-orang dari sosiolog, statistik, media, dan saya enjoy banget. Saya bilang ini celebration of life," jelasnya.

Yang menarik dan perlu dicatat dari pemilihan tokoh pemeran Iwan dalam film yang memakan proses syuting lebih kurang 2,5 bulan lamanya itu adalah dengan menghadirkan Ihsan Traore yang namanya dikenal setelah mengikuti ajang Indonesian Idol tahun 2006.

Ihsan sendiri juga memiliki latar belakang dan pengalaman yang nyaris serupa dengan Iwan Setyawan dalam cerita tersebut.

"Bedanya kalau Iwan bapaknya supir angkot, bapak saya tukang becak. Bisa sukses karena dukungan keluarga, enggak beda sama aku. Kalau enggak ada dukungan keluarga, udah aja keluar dari Idol," akunya.

Film yang mengangkat nilai-nilai keluarga disamping memberikan hiburan bagi para penonto nnya ini dapat disaksikan di seluruh bioskop tanah air di awal tahun 2013.

"Saya senang sekali melewati perjalanan panjang (proses syuting) ketika saya mulai setahun yang lalu. Sekarang officially saya bilang puas sekali," tuntas Ifa.

Anda sedang membaca artikel tentang

Kisah Kebersamaan Keluarga dan Kekuatan Cinta

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2012/11/kisah-kebersamaan-keluarga-dan-kekuatan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kisah Kebersamaan Keluarga dan Kekuatan Cinta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kisah Kebersamaan Keluarga dan Kekuatan Cinta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger