Komjen Sutarman Merinding

Written By Unknown on Sabtu, 10 November 2012 | 13.48




Hari Pahlawan


Komjen Sutarman Merinding





Penulis : Dian Maharani | Sabtu, 10 November 2012 | 13:15 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Merinding. Itulah yang dirasakan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Polisi Sutarman saat menjadi pemimpin upacara peringatan Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2012). Dia membacakan pidato tentang jasa para pahlawan bangsa dengan suara lantang di hadapan para perwira menegah hingga perwira tinggi Polri di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengatakan, arti pahlawan saat ini adalah orang-orang yang berjuang untuk mensejahterakan kehidupan rakyat. Pahlawan yang meneruskan perjuangan kemerdekaan.

"Pahlawan sekarang itu, bagaimana melanjutkan perjuangan bangsa untuk mensejahterakan rakyat. Nah, itu baru pahlawan. Sekarang bagaimana kita meneladani perjuangan dan sikap-sikap kepahlawanan itu. Disebutkan tadi luar biasa itu kan, membuat kita merinding juga," ujarnya.

Sutarman menyebut nama Pangeran Diponegoro yang berani berjuang mempertaruhkan nyawa melawan Belanda demi kemerdekaan tanah air. 

"Itu semua perjuangan, Diponegoro perjuangan pergerakan saat itu sebelum merdeka serta Budi Utomo. Itu seluruhnya inspirasi kita, dan itu sudah berjuang untuk merdeka," ujar Sutarman.

Sesama kelahiran Jawa Tengah, Sutarman mengaku mengidolakan kedua pahlawan itu. Jenderal bintang tiga itu juga meneladani sikap Diponegoro yang merakyat dan menolak keinginan sang ayah Sultan Hamengkubuwono III untuk menjadikannya raja.

"Mereka tidak ingin pangkat dan gaji besar, tapi bagaimana kita membangun negeri ini," katanya.  






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary














Anda sedang membaca artikel tentang

Komjen Sutarman Merinding

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2012/11/komjen-sutarman-merinding.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Komjen Sutarman Merinding

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Komjen Sutarman Merinding

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger