Media dan Perbankan Favorit di KKF Hari Pertama

Written By Unknown on Rabu, 21 November 2012 | 13.41


MEDAN, KOMPAS.com - Semakin siang, suasana di Kompas Karier Fair (KKF) 2012 Medan semakin disesaki para job seeker. Semua stand dikerubuti, khususnya perusahaan yang bergerak di bidang perbankan dan media.

Di stand Bank BRI misalnya, menjadi salah satu stand yang paling banyak menyedot perhatian pengunjung. Antrean panjang terjadi sampai ke sudut-sudut lokasi pameran.

Alasannya jelas, Bank BRI menawarkan cukup banyak posisi yang ditawarkan pada para job seeker. Di antaranya adalah Account Officer (AO) Sales, Program Pengembangan Staf (PPS) Umum, PPS Auditor, dan PPS IT.

Ditemui di lokasi, staf HR Bank BRI kantor wilayah Medan Farah Primadini menjelaskan bahwa semua posisi yang ditawarkan terbuka untuk para lulusan S1. Adapun untuk background pendidikannya disesuaikan dengan posisi yang akan diambil dan para pelamar wajib mengedepankan sikap manajerial dan berpikir strategis.

"Kualifikasinya sesuai dengan posisi yang dilamar. Pokoknya lulus S1 dan batas usianya 27," kata Farah dalam KKF 2012 Medan, di Uniland Plaza, Jalan MT Haryono, Kota Medan, Rabu (21/11/2012).

Ia menjelaskan, informasi mengenai wawancara akan disampaikan sore nanti melalui pesan singkat sesuai nomor telepon yang dicantumkan saat melamar. Semua yang lolos seleksi untuk mengikuti wawancara adalah para pelamar yang lolos kualifikasi pendidikan dan usia.

"Bisa lewat SMS, atau bisa lihat infonya di www.bri.co.id/karier," ungkapnya.

Seorang pelamar, Sanda Fajrul mengaku tertarik mengajukan lamaran ke stand Bank BRI karena menurutnya bidang perbankan potensial untuk mencari pengalaman dan memiliki jenjang karier yang menjanjikan. Merunut kualifikasinya sebagai Sarjana Hukum, ia pun melamar posisi sebagai PPS Umum di Bank tersebut.

"Saya masukin ke BRI karena potensial untuk karier dan memeroleh pengalaman. Kebetulan latar belakang pendidikan saya nyambung dengan posisi yang saya lamar," ujar Sanda.

Selain perbankan, stand perusahaan media juga digandrungi pengunjung KKF Medan. Tampak di stand Kompas Gramedia banyak dikunjungi para job seeker.

"Kompas kan perusahaan besar, cabangnya juga banyak. Saya melamar posisi account executive yang sesuai dengan pendidikan saya," kata Muhdi Hardiansyah saat ditemui di stand Kompas Gramedia.

KKF 2012 Medan digelar selama dua hari, 21-22 November. Setiap harinya, pameran ini akan dibuka pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB dan membidik 5.000 pengunjung dari Medan dan sekitarnya.







Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

Media dan Perbankan Favorit di KKF Hari Pertama

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2012/11/media-dan-perbankan-favorit-di-kkf-hari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Media dan Perbankan Favorit di KKF Hari Pertama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Media dan Perbankan Favorit di KKF Hari Pertama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger