PPI Dunia Jalin Kerja Sama dengan MITI

Written By Unknown on Jumat, 21 Desember 2012 | 13.48





PPI Dunia Jalin Kerja Sama dengan MITI





Penulis : Taufik H Mihardja | Jumat, 21 Desember 2012 | 13:17 WIB











NEW DELHI, KOMPAS.com — Dalam simposium internasional yang digelar Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia di New Delhi, PPI Dunia menjalin kerja sama dalam bentuk nota kesepahaman (MOU) dengan Masyarakat Ilmuwan dan Teknologi Indonesia (MITI).

Nota kesepahaman bersama di antara kedua organisasi ini ditandatangani oleh ketua dari kedua belah pihak, Tasik Aji Prabowo selaku ketua MITI kluster mahasiswa bertindak atas nama MITI, dan Zulham Effendi, Koordinator PPI Dunia. Nota kesepahaman tersebut dalam rangka pendayagunaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pembangunan daerah.

Tujuan dari dibentuknya nota kesepahaman ini, menurut pernyataan Firman Arifandi, PPI Pakistan dalam surat elektroniknya yang dikirim Jumat (21/12/2012), adalah untuk menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi kedua belah pihak dalam rangka pendayagunaan ilmu pengetahuan dan teknologi di masyarakat.

Selain itu, MOU diharapkan memacu kreativitas mahasiswa, menumbuhkembangkan pendayagunaan hasil riset dan teknologi, mendorong kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat, serta memberdayakan dan menyinergikan sumber daya ataupun pengetahuan yang ada di masing-masing pihak.

Menurut Zulham Effendi, MITI yang berdiri sejak 2004 sudah jelas arah tujuan dan misinya untuk memberdayakan potensi masyarakat Indonesia melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini tentunya tidak lepas dari eksistensi kaum akademik. Dengan pertimbangan itu, PPI Dunia berharap bisa bekerja sama dengan MITI agar nantinya benar-benar terwujud cita-cita untuk bisa berkontribusi nyata bagi Indonesia.

Langkah ini juga untuk meningkatkan hubungan kemitraan strategis dan komunikasi efektif dalam hal yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi kemudian memberdayakan warga PPI Dunia yang concern dalam bidang-bidang tersebut.

MOU yang ditandatangani pada Kamis (20/12/2012) siang dan rencananya akan berlangsung selama enam tahun ini diharapkan mampu menjadi kontribusi nyata untuk pengembangan ilmu dan pengetahuan bagi Indonesia.


















Anda sedang membaca artikel tentang

PPI Dunia Jalin Kerja Sama dengan MITI

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2012/12/ppi-dunia-jalin-kerja-sama-dengan-miti.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PPI Dunia Jalin Kerja Sama dengan MITI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PPI Dunia Jalin Kerja Sama dengan MITI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger