Presiden Sindir Pejabat yang Hanya Teriak

Written By Unknown on Senin, 03 Desember 2012 | 13.48


JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, pemerintah pusat dan daerah harus mengupayakan untuk membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya hingga 2014. Pertumbuhan ekonomi yang positif di Indonesia, menurut Presiden, harus dimanfaatkan untuk mengurangi pengangguran dan kemiskinan.


"Ada atau tidak ada resesi dunia, kita terus mengurangi pengangguran dan kemiskinan di negeri ini. Kita ingin lebih cepat dan lebih banyak lagi (lapangan kerja) di dua tahun mendatang," kata Presiden saat membuka rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta, Senin ( 3/12/2012 ).


Rapat terbatas itu membahas masalah lapangan kerja. Hadir jajaran menteri, seperti Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, dan Menteri BUMN Dahlan Iskan.


Presiden meminta agar dihitung dengan baik kebutuhan pegawai negeri sipil (PNS) untuk ditempatkan di instansi pemerintah. Pembukaan perekrutan PNS untuk mengganti pegawai yang sudah pensiun, kata dia, bisa mengurangi angka pengangguran.


Presiden mengklaim angka pengangguran dan kemiskinan di Indonesia semakin berkurang. Angka pengangguran di negara maju dan negara-negara eropa, kata dia, lebih mencemaskan dengan angka 25 persen. Di Indonesia, menurut Presiden, hanya sekitar enam persen.


Selain menciptakan lapangan kerja, Presiden meminta agar jangan ada pemutusan hubungan kerja massal ke depan yang akan menambah pengangguran baru. Iklim dunia usaha, kata Presiden, harus terus diperbaiki, seperti perbaikan infrastruktur dan penghapusan pungutan liar.


Presiden juga mengkritik sikap para pejabat yang hanya terus berteriak ingin mengurangi pengangguran dan kemiskinan. "Tapi, kebijakan yang ditempuh tidak menuju ke situ. Investasi tidak terjadi, dunia usaha jalan di tempat. Mana mungkin bisa kurangi kemiskinan," kata Presiden.






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary









Anda sedang membaca artikel tentang

Presiden Sindir Pejabat yang Hanya Teriak

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2012/12/presiden-sindir-pejabat-yang-hanya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Presiden Sindir Pejabat yang Hanya Teriak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Presiden Sindir Pejabat yang Hanya Teriak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger