Ada 176 Lokasi Banjir Baru di Jakarta

Written By Unknown on Minggu, 27 Januari 2013 | 13.50





Ada 176 Lokasi Banjir Baru di Jakarta





Penulis : Andy Riza Hidayat | Minggu, 27 Januari 2013 | 13:18 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com -  Komando Tanggap Darurat Banjir DKI Jakarta mencatat 176 lokasi banjir baru. Lokasi baru ini terdeteksi dari pemetaan setelah banjir melanda Kamis (17/1/2013) lalu. Salah satu faktor utama penambahan lokasi banjir itu karena tanggul Kanal Barat di Latuharhary saat itu.


"Lokasi baru itu bukan termasuk yang selama ini menjadi langganan banjir. Lokasi itu terdeteksi setela tangul kanal jebol," tutur Bambang Surya Putra, Juru Bicara Komando Tanggap Darurat Banjir DKI Jakarta, Minggu (27/1/2013) kepada Kompas.


Pemetaan lokasi banjir tersebut dilakukan atas bantuan Bank Dunia. Hasil pemetaan menyebutkan, lokasi banjir paling banyak terdapat di Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Hingga saat ini dampak banjir masih terjadi di sebagian wilayah tersebut. Sebelumnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan 62 titik rawan banjir. Sebagian besar titik tersebut berada di bantaran kali.


"Sekali lagi saya jelaskan bahwa penambahan titik banjir baru itu karena dampak banjir tanggal 17 Januari," tutur Bambang.


Hari ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi Jakarta Utara membagikan bantuan ke warga yang menjadi korban banjir. Siang tadi sebagian wilayah Jakarta sempat diguyur hujan namun kini sudah reda. Sebelumnya diprediksi hari ini akan terjadi hujan lebat di wilayah Jakarta dan sekitarnya.


















Anda sedang membaca artikel tentang

Ada 176 Lokasi Banjir Baru di Jakarta

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/01/ada-176-lokasi-banjir-baru-di-jakarta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ada 176 Lokasi Banjir Baru di Jakarta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ada 176 Lokasi Banjir Baru di Jakarta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger