Hari ke-100, Jokowi Sudah Dalami Masalah Jakarta

Written By Unknown on Selasa, 22 Januari 2013 | 13.50




100 Hari Jokowi-Basuki


Hari Ke-100, Jokowi Sudah Dalami Masalah Jakarta





Penulis : Indra Akuntono | Selasa, 22 Januari 2013 | 13:26 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com — Masa kepemimpinan Joko Widodo dan wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama, di Jakarta tepat berusia 100 hari. Angka yang disakralkan oleh sebagian orang, terhitung sejak tanggal pelantikan, 15 Oktober 2012, sampai Selasa (22/1/2013).


Pakar Kebijakan publik Universitas Indonesia, Andrinof Chaniago, menilai Jokowi-Basuki sudah mendalami masalah Jakarta dengan baik. Menurut dia, banyak hal yang tak mencuat ke permukaan telah dicuatkan oleh pasangan pemimpin baru Jakarta ini. Contoh paling nyata adalah anggaran yang kini dianggap lebih transparan dan diharapkan efektif sampai tingkat eksekusi.


"Menurut saya, Jokowi dan Ahok (sapaan Basuki) telah mendalami masalah Jakarta. Bahkan, (mereka) mungkin terkejut melihat masalah Jakarta yang banyak ini," kata Andrinof kepada Kompas.com, Selasa siang.


Lebih jauh, Andrinof juga memberikan apresiasi kepada Jokowi-Basuki. Pasalnya, sebagai pasangan pemimpin yang berasal dari luar Jakarta, keduanya dianggap mau dan mampu memahami peliknya mengurus Ibu Kota. Andrinof menilai nuansa perubahan di Jakarta sudah mulai terasa. Bagi dia, pemimpin Jakarta tak cukup hanya meneruskan rencana sebelumnya, tetapi juga harus mampu memberikan perubahan ke arah lebih baik.


"Enggak cukup hanya dengan meneruskan. Perubahan yang dibawa Jokowi sudah mulai terasa, semoga bisa berlanjut di hari-hari ke depan," ujarnya.


Selengkapnya, ikut di Liputan Khusus 100 Hari Jokowi-Basuki


















Anda sedang membaca artikel tentang

Hari ke-100, Jokowi Sudah Dalami Masalah Jakarta

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/01/hari-ke-100-jokowi-sudah-dalami-masalah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hari ke-100, Jokowi Sudah Dalami Masalah Jakarta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hari ke-100, Jokowi Sudah Dalami Masalah Jakarta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger