Bagaimana Agustinus Bertahan Tiga Hari di Atas SUTET

Written By Unknown on Sabtu, 02 Februari 2013 | 13.50


JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga hari Agustinus Worowuli berada di menara Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) yang terletak di seberang Gedung JCC, di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Bagaimana pria asal Jawa Timur ini dapat bertahan?


Yusuf (25), petugas dari Forum Peduli Bencana Indonesia (FPBI), yang juga berada di bawah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menuturkan, pihaknya yang menyuplai kebutuhan pokok bagi Agustinus yang sudah tiga hari memanjat SUTET, sejak Kamis (31/1/2013).


"Kita bertugas menyuplai makanan. Kalau tadi saya hanya memberikan air mineral. Untuk makanan kemungkinan nanti siang kita kasih makanan ringan," kata Yusuf kepada wartawan, Sabtu (2/2/2013).


Menurutnya, cara memberikan makanan dan minuman bagi Agustinus terpaksa dilakukan dengan mendekati Agustinus dari ketinggian sekitar 5 sampai 6 meter. Pasalnya, warga Jalan Trunojoyo Nomor 33, Surabaya, Jawa Timur itu enggan turun dari menara SUTET.


"Saat ditawari air, dia mau turun, tapi enggak mau turun ke bawah jalan. Dia juga sudah dekat sama saya jadi kalau kita yang bawain dia mau turun sedikit," ujar Yusuf.


Mengenai kondisi psikologis Agustinus, Yusuf mengatakan, menurutnya kecil kemungkinan si pemanjat SUTET itu sedang bermasalah kejiwaan.


"Kalau dari yang saya lihat enggak ada. Karena dia mengacu pada satu tuntutan politik. Saya sudah banyak temui kalau yang karena tekanan batin pasti sudah loncat dari pertama manjat," ujar Yusuf.


Sementara mengenai bagaimana Agustinus buang air, petugas Polsek Tanah Abang Aiptu Ali H yang juga mengawasi pergerakan Agustinus, juga bertanya-tanya.


"Itu yang masih kita pertanyakan (untuk BAB). Yang belum terdeteksi masalah dia buang air itu. Ya, kalau turun pasti langsung kita amankan," ujar Ali.






Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

Bagaimana Agustinus Bertahan Tiga Hari di Atas SUTET

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/02/bagaimana-agustinus-bertahan-tiga-hari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bagaimana Agustinus Bertahan Tiga Hari di Atas SUTET

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bagaimana Agustinus Bertahan Tiga Hari di Atas SUTET

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger