Demokrat Sedih karena Ibas Dianggap Kuasai Masalah Pertahanan

Written By Unknown on Kamis, 14 Februari 2013 | 13.48





Demokrat Sedih karena Ibas Dianggap Kuasai Masalah Pertahanan





Penulis : Sabrina Asril | Kamis, 14 Februari 2013 | 13:10 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengaku sedih dengan pengunduran diri Edhie Baskoro Yudhoyono sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Menurutnya, Ibas merupakan seorang anggota dewan yang rajin dan menguasai permasalahan pertahanan.


"Mas Ibas ini lebih rajin daripada yang tidak rangkap jabatan. Pemikiran dia bagus misalnya di komisi I. Dia kuasai penuh komisi I," ujar Nurhayati, Kamis (14/2/2013), di Gedung Kompleks Parlemen Senayan.


Sebagai sesama anggota Komisi I, Nurhayati mengatakan Ibas mengetahui persoalan di bidang yang terkait Komisi I seperti pertahanan, telekomunikasi, dan hubungan luar negeri. "Saya sedih karena kami masih butuh pemikiran dia. Tapi ini pilihan karena ini sekarang masa sulit kami di Partai Demokrat. Karena di Sekjen, jadi harus siapkan langkah," ucap Nurhayati.


Nurhayati mengatakan pihaknya akan segera menyiapkan pengganti Ibas dari daerah pemilihan yang sama yakni Jawa Timur VII. Orang yang akan mengisi posisi Ibas dari dapil Jawa Timur VII ada di peringkat ketiga. Ibas sendiri pada Pemilu 2009 lalu ada di peringkat pertama, di bawahnya yakni Ramadhan Pohan yang kini sudah menjadi Wakil Ketua Komisi I DPR.


Seperti diberitakan, Ibas resmi mengundurkan diri dari DPR siang ini. Ibas mundur lantaran ingin fokus membenahi Partai Demokrat. Partainya, disebut Ibas, tengah mendapat tantangan yang cukup berat. Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono yang mengambil alih upaya penyelamatan partai Demokrat, diakui Ibas, tidak bisa terus menerus mengurus partai karena kesibukan sebagai kepala pemerintahan. Oleh karena itu, Ibas pun mundur untuk membantu tugas Ketua Majelis Tinggi.


Berita terkait dapat dibaca dalam topik:
Kemelut Demokrat


















Anda sedang membaca artikel tentang

Demokrat Sedih karena Ibas Dianggap Kuasai Masalah Pertahanan

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/02/demokrat-sedih-karena-ibas-dianggap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Demokrat Sedih karena Ibas Dianggap Kuasai Masalah Pertahanan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Demokrat Sedih karena Ibas Dianggap Kuasai Masalah Pertahanan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger