IPO Minim, OJK Bakal Sambangi Dahlan

Written By Unknown on Kamis, 21 Februari 2013 | 13.41





IPO Minim, OJK Bakal Sambangi Dahlan





Penulis : Didik Purwanto | Kamis, 21 Februari 2013 | 13:10 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan berkomunikasi dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Hal ini disebabkan di tahun ini cuma ada satu anak usaha BUMN yang akan melepas saham ke bursa (IPO).


"Kita memang berharap anak usaha BUMN bisa ada yang IPO di tahun ini dan mendatang. Kita ada rencana diskusi dengan BUMN perihal hal ini," kata anggota Dewan Komisioner OJK Nurhaida di Kementerian Keuangan Jakarta, Kamis (21/2/2013).


Nurhaida menegaskan selama ini hanya ada 18 perusahaan BUMN yang melakukan IPO. Namun hampir seluruh anak usaha BUMN tersebut memang sahamnya likuid.


Dengan kondisi itu, OJK meminta Kementerian BUMN untuk bisa mendorong anak usahanya segera IPO. Apalagi saham-saham anak usaha BUMN juga diminati investor karena kapitalisasinya besar dan cenderung menguntungkan.


"Tapi kalau secara jumlah, itu tergantung wewenang Kementerian BUMN. Sebab, kita tidak bisa secara ideal menyuruh anak usaha BUMN untuk IPO dari 141 BUMN yang ada, namun hanya 18 yang listing di bursa," tambahnya.


Nurhaida mengaku hal tersebut akan sangat tergantung dari kesiapan anak usaha BUMN sendiri untuk bisa lekas IPO. Selain itu, proses IPO BUMN juga harus mendapat persetujuan DPR dan inilah yang susah dilakukan oleh anak usaha BUMN.






Editor :


Erlangga Djumena
















Anda sedang membaca artikel tentang

IPO Minim, OJK Bakal Sambangi Dahlan

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/02/ipo-minim-ojk-bakal-sambangi-dahlan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

IPO Minim, OJK Bakal Sambangi Dahlan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

IPO Minim, OJK Bakal Sambangi Dahlan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger