Berpesta Bersama Craig David di JJF 2013

Written By Unknown on Senin, 04 Maret 2013 | 13.18


Jakarta - Kembali datang untuk kali kedua ke Jakarta, ternyata menjadi anugerah terindah untuk seorang penyanyi pop, R&B, dan soul seperti Craig David. Saking bahagianya, di malam terakhir Jakarta Internasional Djarum Super Java Jazz Festival (JJF) 2013, di JIExpo Kemayoran Jakarta, Minggu (3/3), Craig menampilkan suguhan yang tak terlupakan bagi ribuan penonton di arena D2 Hall.

Di malam itu, Craig tampil bukan hanya sebagai penyanyi. Pada menit ke 60 setelah menyanyikan 10 lagu, ia berganti baju untuk kemudian berperan sebagai seorang DJ. Meja besar lengkap dengan peralatan DJ diangkat ke atas panggung. Selama 30 menit, jadilah Craig beraksi menghangatkan suasana dengan penggalan lagu-lagu dance yang sudah di-remix.

“Kalian semua mau berpesta. Apakah kalian semua mau berpesta malam ini bersama saya? Ayo, kita berpesta malam ini. Jadikan malam terakhir di Java Jazz tak terlupakan,” teriak Craig dari atas panggung sambil terus memainkan peralatan DJ-nya.

Kejutan yang diberikan Craig malam itu memang menghebohkan suasana. Apalagi tercatat, baru di tahun ini panggung special show JJF dihujani dengan lagu-lagu pop dance elektronik, dan lampu tembak yang berkelap-kelip seolah berada dalam sebuah klub. Harus diakui, kehadiran Craig di malam terakhir JJF 2013 menjadi penutup yang mengesankan untuk penonton yang sudah tiga hari wara-wiri di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Sebelum mengubah penampilan menjadi seorang DJ, lebih dulu Craig bernyanyi sebagaimana ia dikenal, dengan iringan lagu pop soul R&B. Sesekali terselip sentuhan jazz di dalam iringan musiknya. Namun, aransemen pop dance elektro lebih mendominasi ketimbang sentuhan jazz-nya.

Penonton yang sudah setia mengantre meskipun diguyur hujan deras dan angin kencang, di awal merasa terpuaskan dengan suguhan lagu-lagu Craig. Ia tampil pertama membawakan lagu Flava yang langsung menghentak suasana. Dilanjutkan dengan rentetan lagu "Time To Party", "Hidden Agenda", "Spanish", "Walking Away", "Rise And Fall", "Love You No More", "Rendevous", dan "All The Way". Sepanjang 10 lagu, penonton bergoyang, menari, dan bernyanyi bersama dengan sang bintang panggung.

Tak lupa, sesekali Craig menyapa penonton dengan cara berdendang. Ia mengatakan sangat tersanjung bisa kembali ke Jakarta. Terlebih lagi, ia kembali menyapa penggemarnya di ajang terbesar musik jaz dunia yakni Java Jazz Festival.

Sementara pada saat bersamaan dengan Craig, di arena D1 Telkomsel/Simpati hall, musisi lokal Glenn Fredly juga mengajak ribuan penonton untuk mencintai musik Indonesia. Pada menit-menit terakhir penampilannya, Glenn mengajak penonton menyanyikan lagu daerah Maluku berjudul "Rasa Sayang-Sayange". Lagu daerah tersebut otomatis membangkitkan rasa kebangsaan para penonton. Spontan mereka bernyanyi bersama sambil bergoyang. Selain lagu daerah, Glenn juga menutup malam terakhir JJF dengan lagu "My Everything" dan "Timur". Dua lagu tersebut membuat semua penonton terharu dan terhanyut. Glenn bersama dengan kelompok bandnya menyuguhkan musik jaz kontemporer yang nikmat tak terlupakan.

Jazz Konvensional
Berbeda dengan Craig dan Glenn, pada hari kedua JJF Basia justru menghadirkan atmosfer jaz yang menenangkan. Penampilan Basia di D2 Hall seolah membangkitkan kenangan di antara para penonton berusia matang yang datang. Malam itu, Sabtu (2/3) Basia membawakan lagu-lagu jaz yang membuat penonton terhanyut seperti "Drunk of Love", "How Dare You", "Astrud", "New Day For You", dan "Third Time Lucky".  

Setelah Basia, selanjutnya panggung pertunjukan spesial diisi dengan kehadiran Lisa Stansfield. Khusus pada spesial show Lisa, penonton diajak menikmati lagu sambil berdiri. Lisa dengan penampilannya yang menyegarkan mengenakan gaun panjang hijau, tampil penuh semangat selama hampir 90 menit.


Anda sedang membaca artikel tentang

Berpesta Bersama Craig David di JJF 2013

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/03/berpesta-bersama-craig-david-di-jjf-2013.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Berpesta Bersama Craig David di JJF 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Berpesta Bersama Craig David di JJF 2013

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger