Sertifikat Stadion BMW Ditargetkan Seminggu Selesai

Written By Unknown on Jumat, 08 Maret 2013 | 13.50


JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Ratiyono memberi target tujuh hari menyelesaikan proses sertifikat tanah pembangunan Stadion BMW segera dimulai. Stadion BMW rencananya akan dijadikan menjadi Stadion kebanggaan Ibu Kota dan menjadi stadion kepemilikan klub sepakbola Persija.

"Kalau sertifikat maunya lebih cepat lebih baik, kalau bisa seminggu selesai lebih baik biar langkah kita lebih cepat," kata Ratiyono di Balaikota Jakarta, Jumat (8/3/2013).

Saat ini, kata dia, masih dilakukan untuk pengukuran sertifikat. Setelah diukur, sertifikat itu akan diproses lebih lanjut Sehingga dapat dilakukan pelelangan atau tender untuk menetukan perusahaan yang akan membangun Stadion BMW.

Ratiyono mengatakan, luas area Stadion BMW 26 hektar. Luas area itu termasuk untuk stadion, hutan kota, Ruang Terbuka Hijau (RTH), lapangan parkir, olahraga air, dan dua lapangan latihan sepakbola.

Stadion itu juga perlu dilengkapi dengan jogging track yang bisa dimanfaatkan olahraga cabang lain, yakni atletik. Selain itu, menurut dia, mulai bulan Juni hingga bulan Agustus akan dimulai proses pelelangan siapa yang berhak membangun stadion tersebut.

Pembangunan Stadion BMW itu telah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI 2013 sebesar Rp 1 triliun 50 miliar. Anggaran itu juga akan digunakan secara bertahap (multiyears) dan akan digunakan untuk memulai pembebasan tanah dan pembangunan infrastruktur.

Ia juga mengharapkan dengan pembayaran melalui program multiyears, sehingga pengerjaan proyek di tahun jamak juga bisa berjalan dan tidak berhenti.

"Tahun ini, kita baru mengajukan Rp 100 miliar untuk permulaan, tinggal nanti persetujuannya berapa. Berapapun nanti yang diberikan, kita akan bergerak kerjakan," kata Ratiyono.

Taman BMW yang terletak di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara, ini sudah dicanangkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pada tahun 2010. Taman itu nantinya akan dibangun berbagai fasilitas olahraga, seperti stadion sepak bola yang dilengkapi trek atletik di bagian dalamnya.

Di luar stadion akan dibangun dua lapangan sepak bola untuk latihan. Selain itu, dua lapangan sepak bola pantai, voli, dan olahraga air juga akan dibuat di situ. Sisanya akan dibuat waduk dan situ.

Target awal pembangunan ini selesai pada tahun 2012. Stadion itu juga direncanakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi Stadion kepemilikan Persija.

Stadion itu bahkan disebut-sebut akan menjadi stadion termegah di Asia dengan kapasitas penonton 50.000 orang. Namun, hingga kini pembangunan yang sempat mendapat perlawanan dari warga tersebut ternyata masih jauh dari tahap penyelesaian.






Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

Sertifikat Stadion BMW Ditargetkan Seminggu Selesai

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/03/sertifikat-stadion-bmw-ditargetkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sertifikat Stadion BMW Ditargetkan Seminggu Selesai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sertifikat Stadion BMW Ditargetkan Seminggu Selesai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger