Gerombolan Orang Jebol Pagar SDN 01 Cililitan

Written By Unknown on Kamis, 04 April 2013 | 13.50





Gerombolan Orang Jebol Pagar SDN 01 Cililitan





Penulis : Fabian Januarius Kuwado | Kamis, 4 April 2013 | 13:46 WIB












JAKARTA, KOMPAS.com - Satu ruas pagar SD Negeri 01 Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, dijebol paksa oleh sekitar lima orang, Kamis (4/4/2013) pagi. Pelaku penjebolan tersebut keberatan karena keberadaan sekolah dianggap menutup akses masuk ke tanah miliknya.

Yudi Frangky (30), petugas keamanan, mengatakan, semula seorang pria datang ke SD tersebut sekitar pukul 08.00 WIB. Dia datang membawa sebuah linggis dan palu godam sambil marah-marah kepada petugas keamanan sekolah.

"Sambil marah-marah dijebol sendiri itu pagar di belakang pos hansip. Kondisinya jam segitu anak-anak lagi pada belajar di dalam sekolah," ujar Yudi kepada Kompas.com, Kamis siang.

Setelah itu, datang sekitar empat orang yang mengatasnamakan pemilik lahan itu. Mereka kemudian memaksa masuk ke dalam sekolah untuk bertemu dengan Kepala SD Negeri 01 Cililitan. Mereka mengaku keberatan dengan keberadaan sekolah yang menutup akses masuk tanahnya.

Tak berapa lama, ketua komite sekolah datang untuk menemui segerombolan orang tersebut. Mereka melakukan komunikasi menyelesaikan masalah. Sempat terjadi adu mulut di antara gerombolan orang dengan ketua komite sekolah. Namun, setelah beberapa saat, perdebatan tersebut pun mereda dan mereka membubarkan diri meninggalkan pagar yang telah dijebol paksa.


"Orangnya keras banget ngomongnya, ngotot. Akhirnya setelah diobrolin sama ketua komite sekolah, dia sama orang-orangnya pergi sendiri. Untung nggak sampai ganggu anak sekolah," ujarnya.


Pantauan Kompas.com, pagar yang dijebol oleh segerombolan tersebut berada di jalan masuk dari Jalan Kumbang, jalan yang berada di depan SD, dengan bangunan sekolah itu sendiri. Pagar yang berada di belakang pos hansip tersebut memiliki tinggi sekitar dua meter dan panjang juga sekitar dua meter. Puing-puing tembok sisa jebol paksa itu tampak berserakan di bawah.






Editor :


Hertanto Soebijoto















Anda sedang membaca artikel tentang

Gerombolan Orang Jebol Pagar SDN 01 Cililitan

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/04/gerombolan-orang-jebol-pagar-sdn-01.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gerombolan Orang Jebol Pagar SDN 01 Cililitan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gerombolan Orang Jebol Pagar SDN 01 Cililitan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger