Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta Sukses

Written By Unknown on Kamis, 25 April 2013 | 13.50


JAKARTA, KOMPAS.com —- Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Sambodo Purnomo menilai, rekayasa lalu lintas di Jakarta cukup efektif. Dari laporan yang diterimanya, kepadatan arus lalu lintas sudah mulai berkurang di beberapa titik yang dilakukan rekayasa.


"Untuk hasil lengkapnya, minggu depan akan dilakukan rapat evaluasi setelah uji coba seminggu ini," kata Sambodo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/4/2013).


Sambodo melanjutkan, jika pada hasil evaluasi mendatang hasilnya cukup signifikan, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menambah titik-titik penanganan kemacetan. "Apalagi, bulan depan akan ada operasi simpatik," ucapnya.


Target utama dari rekayasa lalu lintas tersebut, kata Sambodo, adalah pengurangan waktu tempuh, bukan pengurangan kemacetan. "Kami targetkan ada pengurangan waktu tempuh sekitar 15-30 menit," tuturnya.


Target pengurangan waktu tempuh tersebut diberlakukan di seluruh titik yang menjadi rekayasa. Sebelumnya, sejak awal bulan ini, Ditlantas Polda Metro Jaya melaksanakan program rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kemacetan.


Selain di Jakarta, rekayasa ini juga dilaksanakan di beberapa kawasan, seperti Kabupaten Bekasi, Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Depok. Pasalnya, kemacetan juga disebabkan banyaknya kendaraan dari wilayah-wilayah tersebut yang masuk ke Jakarta.






Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta Sukses

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/04/rekayasa-lalu-lintas-di-jakarta-sukses.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta Sukses

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta Sukses

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger