Satpam Dilarang Ikut Aksi May Day

Written By Unknown on Selasa, 23 April 2013 | 13.50





Satpam Dilarang Ikut Aksi May Day





Penulis : Norma Gesita | Selasa, 23 April 2013 | 13:37 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya mengimbau pengusaha yang berada di Jabodetabek terkait aksi di Hari Buruh. Mereka diminta melarang satpam ikut dalam aksi May Day.


"Kami mengimbau, pertama satuan satpam jangan ikut demo karena dia tugasnya pengamanan di lingkungan kerjanya," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Sudjarno dalam pertemuan Polda Metro Jaya dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) ABU JAPI di Mapolda Metro Jaya, Selasa (23/4/2013).


Kemudian, lanjut Sudjarno, para pengusaha diimbau untuk melakukan perayaan di tempat kerja. "Perayaan seperti pagelaran wayang mungkin," ujar Sudjarno.


Upaya persuasif juga perlu diusahakan untuk menghadapi para buruh. "Keempat, tindakan satpam yang humanis. Kelima, peningkatan kemampuan. Keenam, sedia menggunakan keamanan sebagai aset," tutur Sudjarno.


Selain itu, Sudjarno juga mengatakan perlunya pemasangan kamera pengintai atau CCTV. "Pemasangan CCTV karena seperti kasus bom di Boston yang terbantu dengan itu dan jadikan keamanan sebagai aset bukan cost," katanya.


Menurut Sudjarno, agenda tahunan para buruh turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasinya ini selalu diantisipasi oleh Polda Metro Jaya. Apalagi, buruh yang ikut unjuk rasa setiap tahun selalu meningkat.






Editor :


Ana Shofiana Syatiri














Anda sedang membaca artikel tentang

Satpam Dilarang Ikut Aksi May Day

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/04/satpam-dilarang-ikut-aksi-may-day.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Satpam Dilarang Ikut Aksi May Day

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Satpam Dilarang Ikut Aksi May Day

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger