Jari Litmanen Jadi Bintang Film

Written By Unknown on Selasa, 07 Mei 2013 | 13.18


Jakarta - Europe on Screen kembali digelar di Indonesia pada 3-12 Mei. Sejumlah kota besar seperti Jakarta, Bandung, Denpasar, Makassar, Medan, Surabaya dan Yogyakarta akan menampilkan 72 film dari 30 negara di Eropa. Festival ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan film-film yang diproduksi oleh berbagai negara Eropa di Indonesia.


Salah satu film dari 72 judul yang layak ditonton bagi pecinta sepakbola adalah "The King - Jari Litmanen". Film ini mengisahkan perjalanan hidup pemain profesional dan ikon sepakbola kenamaan Finlandia, Jari Litmanen, yang sering disebut sebagai “raja” atau “seniman”. Selain mengungkap rahasia dibalik bersinarnya karir sepakbola Litmanen, film ini juga mengeksplorasi diri Litmanen sebagai manusia biasa di tengah keluarganya. "The King" membawa penontonnya mengelilingi Lahti, Amsterdam, Barcelona, Liverpool, dan menemui orang-orang yang hidupnya bersentuhan dengan Litmanen seperti Bergkamp, Van der Saar, De Boer, Overmars, Puyol, Xavi, Gerrard, Ibrahimovic, Van Gaal, dan legenda sepakbola lainnya.


Dokumenter ini disutradarai Arto Koskinen di bawah produser Mika Kaurismaki. Pada minggu pertamanya, film ini berhasil menggaet 12.000 penonton dan memecahkan rekor dokumenter Finlandia. Film ini ditayangkan secara internasional pada Festival Dokumenter Internasional Amsterdam (IDFA), yang merupakan salah satu festival film dokumenter terbesar di dunia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jari Litmanen Jadi Bintang Film

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/05/jari-litmanen-jadi-bintang-film.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jari Litmanen Jadi Bintang Film

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jari Litmanen Jadi Bintang Film

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger