Kata Sutiyoso Soal MRT Layang

Written By Unknown on Kamis, 09 Mei 2013 | 13.50





Kata Sutiyoso Soal MRT Layang





Penulis : Alsadad Rudi | Kamis, 9 Mei 2013 | 13:35 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso mengatakan bahwa pembangunan jalur MRT layang sangat penting dalam pembangunan MRT di Jakarta. Hal itu dikarenakan jalur MRT layang dibutuhkan dalam penghematan biaya.


Bahkan menurut Bang Yos, ketika era kepemimpinnya, jalur MRT hampir sebagian besar dibangun dengan jalur layang. "Saat era saya, rutenya Kota-Lebak Bulus, Subwaynya cuma dari Bundaran HI sampai Tugu Pemuda Senayan," kata Bang Yos saat dihubungi pada Kamis (9/5/2013).


Selain itu, Bang Yos juga mengatakan bahwa saat MRT nanti telah selesai dibangun, maka yang harus dilakukan adalah segera memberlakukan kebijakan menerapkan Electronic Road Pricing (ERP) di seluruh jalan yang dilalui MRT. Kebijakan itu juga harus dibarengi dengan pemberian subsidi pada tiket kereta.


"Tiketnya disubsidi, dan di jalan kita terapkan ERP," kata Bang Yos.


Pembangunan tahap pertama MRT dilakukan sepanjang Lebak Bulus di Jakarta Selatan hingga Kampung Bandan, Jakarta Pusat. Proyek ini terdiri dari dua jenis konstruksi, yakni jalur bawah tanah (underground) dari Kampung Bandan hingga Jalan Sisingamangaraja, dan jalur layang (elevated) mulai Jalan Sisingamangaraja hingga Lebak Bulus.






Editor :


Ana Shofiana Syatiri














Anda sedang membaca artikel tentang

Kata Sutiyoso Soal MRT Layang

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/05/kata-sutiyoso-soal-mrt-layang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kata Sutiyoso Soal MRT Layang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kata Sutiyoso Soal MRT Layang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger