Fahri: KPK Main-main Tangani Century

Written By Unknown on Rabu, 03 Juli 2013 | 13.48






JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah menilai Komisi Pemberantasan Korupsi tidak serius menangani skandal Bank Century. Hal ini menyusul ketidakhadiran KPK sebanyak tiga kali setelah dipanggil Timwas Century.

"KPK ini tidak ada itikad baik. Pekan lalu, tidak hadir karena soal remeh seminar, hari ini jadi narasumber. Padahal ini permasalahan riil. KPK ini main-main," ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Rabu (3/7/2013).

Fahri menyimpulkan bahwa elemen-elemen yang terlibat dalam kasus Century justru bekerja di dalam KPK itu sendiri. Hal ini dilakukan untuk mengaburkan makna dari kasus Century. Fahri membandingkan dengan pimpinan KPK jilid II dan III yang justru lebih fokus menangani perkara Century.

"KPK ada jaringan yang bekerja agar kasus Century tidak naik ke inti persoalan," kata Fahri.

Seperti diberitakan, KPK menemukan bukti adanya dugaan tindak pidana korupsi berupa penyalahgunaan kewenangan dalam pencairan dana bail out Century senilai Rp 6,7 triliun. Dua orang mantan pejabat BI pun sudah ditetapkan sebagai tersangka pada akhir 2012 lalu. Mereka adalah Budi Mulya selaku mantan Deputi bidang IV Pengelolaan Moneter Devisa BI) dan Siti Fadjriyah selaku Deputi IV bidang Pengawasan. Keduanya dianggap melakukan penyalahgunaan kewenangan dalam pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

Para anggota Timwas berpendapat, sebagai Gubernur BI, Boediono juga harus ikut bertanggungjawab. Pendapat itu juga masuk dalam keputusan Pansus Bank Century. Namun, hingga kini KPK belum juga menetapkan tersangka baru.




Editor : Caroline Damanik




















Anda sedang membaca artikel tentang

Fahri: KPK Main-main Tangani Century

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/07/fahri-kpk-main-main-tangani-century.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Fahri: KPK Main-main Tangani Century

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Fahri: KPK Main-main Tangani Century

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger