Ketua Panitia Kongres Demokrat: Tak Ada Aliran Dana BUMN

Written By Unknown on Rabu, 10 Juli 2013 | 13.48






JAKARTA, KOMPAS.com - Politikus Partai Demokrat Didik Mukrianto yang pernah menjadi ketua panitia penyelenggaraan Kongres Partai Demokrat 2010 membantah adanya aliran dana Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke Kongres yang memenangkan Anas Urbaningrum sebagai ketua umum partai tersebut. Menurut Didik, dana untuk penyelenggaraan Kongres 2010 murni berasal dari DPP Partai Demokrat.

“Enggak ada aliran dana dari mana pun kecuali dari DPP Demokrat,” kata Didik di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Kuningan, Jakarta, Rabu (10/7/2013).

Didik menyambangi Gedung KPK untuk diperiksa sebagai saksi terkait penyidikan kasus dugaan penerimaan gratifikasi terkait proyek Hambalang yang menjerat Anas.

Terkait penyidikan kasus ini, KPK tengah mendalami dugaan aliran dana BUMN ke Kongres Partai Demokrat. Aliran dana itu diduga mengalir untuk pemenangan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Ketua KPK Abraham Samad, Senin (8/7/2013) mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif untuk menghimpun fakta dan bukti baru dari dugaan aliran dana ke pemenangan Anas di Kongres Demokrat.

Saat ditanyakan jumlah BUMN yang tengah ditelusuri KPK, Abraham enggan menyebutkannya. Ia hanya menjelaskan bahwa pihaknya tidak menutup mata atas informasi-informasi yang masuk. Abraham memastikan bahwa kasus Hambalang nantinya akan dibongkar secara utuh.

Dalam beberapa hari terakhir ini, KPK memeriksa saksi-saksi yang berkaitan dengan penyelenggaraan Kongres Partai Demokrat, antara lain Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa dan Manajer PT Aston Tropicana Bandung bernama Yogi.

Seusai diperiksa KPK beberapa hari lalu, Saan mengaku dicecar mengenai strategi pemenangan Anas dalam Kongres 2010. Dia juga ditanya mengenai teknis penyelenggaraan kongres di Bandung tersebut.

Sementara itu, Yogi mengakui ditanya mengenai acara Partai Demokrat di Hotel Aston. Yogi membenarkan Demokrat pernah menggelar acara di hotel tersebut beberapa waktu lalu. Diduga, Hotel Aston merupakan tempat dikumpulkannya para ketua dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Demokrat sebelum kongres berlangsung. Di sana, para ketua DPC diarahkan untuk memilih Anas.




Editor : Inggried Dwi Wedhaswary




















Anda sedang membaca artikel tentang

Ketua Panitia Kongres Demokrat: Tak Ada Aliran Dana BUMN

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/07/ketua-panitia-kongres-demokrat-tak-ada.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ketua Panitia Kongres Demokrat: Tak Ada Aliran Dana BUMN

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ketua Panitia Kongres Demokrat: Tak Ada Aliran Dana BUMN

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger