Tarif Taksi Blue Bird dan Express Belum Naik

Written By Unknown on Jumat, 12 Juli 2013 | 13.50






JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah sopir taksi di kawasan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan, mengaku belum mengetahui adanya kenaikan tarif baru taksi. Saat ini mereka masih menggunakan tarif lama.

Zainuddin (35), seorang sopir taksi Blue Bird mengatakan bahwa dia juga belum mendapat imbauan dari kantornya terkait kenaikan tarif baru. Sampai Jumat (12/7/2013) siang, dia mengatakan, tarif taksi yang dikemudilannya masih menggunakan tarif Rp 6.000 saat membuka pintu.

"Teman-teman Blue Bird lain kayaknya juga gitu, masih tarif lama. Yang Express juga gitu, tuh. Saya sih enggak begitu tahu (tentang tarif baru), tapi kantor juga belum ngabarin," ujarnya saat ditemui Kompas.com di kawasan Melawai, Blok M.

Sementara Alvin (33), sopir taksi Express yang juga ditemui di lokasi yang sama, juga mengaku masih menggunakan tarif lama. Menurutnya, dia mengetahui ada tarif baru namun belum ada imbauan untuk menaikkan tarif.

"Saya sih enggak masalah. Pas (harga) BBM naik, sampai sekarang belum ada pengaruh ke penghasilan," ungkapnya.

Tarif baru taksi meliputi seluruh tarif taksi reguler, baik tarif atas maupun tarif bawah. Adapun taksi reguler adalah taksi yang selama ini menggunakan bahan bakar BBM bersubsidi. Untuk tarif atas yang meliputi taksi Blue Bird, Diamond, dan White Horse, tarif awal membuka pintu naik menjadi Rp 7.000, dari sebelumnya Rp 6.000. Tarif berjalan menjadi Rp 3.600 per kilometer, dari sebelumnya Rp 3.000.

Sementara untuk tarif menunggu menjadi Rp 42.000 per jam, dari sebelumnya Rp 30.000. Untuk tarif bawah yang meliputi taksi Express, Taxiku, Primajasa dan beberapa taxi lainnya, tarif awal buka pintu naik menjadi Rp 6.000, dari sebelumnya Rp 5.000. Sementara untuk taksi eksekutif seperti Silver Bird, taksi Alphard, yang selama ini menggunakan bahan bakar BBM non-subsidi, tarif tidak mengalami kenaikan.




Editor : Ana Shofiana Syatiri
















Anda sedang membaca artikel tentang

Tarif Taksi Blue Bird dan Express Belum Naik

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/07/tarif-taksi-blue-bird-dan-express-belum.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tarif Taksi Blue Bird dan Express Belum Naik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tarif Taksi Blue Bird dan Express Belum Naik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger