Koo Kien Keat/Tan Boon Heong ke Babak Ketiga Tanpa Harus Bertanding

Written By Unknown on Selasa, 06 Agustus 2013 | 13.41





GUANGZHOU, KOMPAS.com - Ganda putra terbaik Malaysia, Koo Kien keat/Tan Boon Heong, rupanya tengah dinaungi Dewi Fortuna. Mereka langsung lolos ke babak ketiga BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, China, tanpa harus mengayun raket.

Unggulan kedua ini mendapat bye di babak pertama. Di babak kedua, Koo/Tan seharusnya menghadapi pemenang antara Peter Kaesbauer/Josche Zurwonne dari Jerman, dan Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar dari India. Tapi kedua pasangan ini menyatakan mundur dan tidak ada pertandingan. Artinya, Koo/Tan tak punya lawan di babak kedua, yang memudahkannya lolos ke babak ketiga.

Calon lawan mereka di babak ketiga adalah pemenang antara  Lee Chun Hei/Ng Ka Long dari Hong Kong, dan Adrian Liu/Derrick Ng dari Kanada.

Dengan calon lawan tersebut, Koo/Tan seharusnya bisa melewati babak ketiga dengan mudah. Tatangan berat akan mereka hadapi di perempat final dengan calon lawan antara lain Kim Ki-jung/Kim Sa-rang dan Shin Baek-cheol/Yoo Yeon-seong dari Korea Selatan, serta Hong Wei/Shen Ye dari China.

World Championships kali ini adalah ujian berat bagi Koo/Tan. Jika gagal memenuhi target lolos ke final, pasangan senior ini akan dipisah atau dikeluarkan dari tim nasional.

Mantan pemain ganda Malaysia, Lee Wan Wah, menyatakan dukungannya pada Koo/Tan dan juga seluruh ganda putra Malaysia yang kini berjuang di Guangzhou.
 
"Kami punya kesempatan, meski mungkin kami bukan yang terbaik. Saya mengatakan ini karena ganda putra peluangnya memang terbuka," kata Lee di Kuala Lumpur.

Lee menyadari bahwa ganda putra Malaysia memang bukan favorit. Tapi, dalam beberapa tahun terakhir, mereka hampir menjadi juara dunia. Seperti saat Koo/Tan mencapai final World Championships 2011. Mereka gagal menjadi juara setelah kalah dari ganda China, Cai Yun/Fu Haifeng.

Menurut Lee, Koo/Tan memiliki kesempatan lebih besar tahun ini.

"Cai/Fu performanya tidak begitu bagus tahun ini, terutama saat Sudirman Cup lalu. Yang paling berkembang adalah pemain muda China seperti Liu Xiaolong/Qiu Zihan dan Hong Wei/Shen Ye. Mereka adalah pasangan bagus, tetapi belum memiliki konsistensi yang bagus pula. Ada saatnya bagus, tapi terkadang buruk.

"Saya tahu Koo/Tan tidak bisa dibilang sangat hebat. Saya juga tidak akan bilang permainan mereka menurun, tapi lebih karena pemain lain yang mulai berkembang. Semuanya tergantung mereka (Koo/Tan), apakah bisa berkembang atau tidak," terang Lee.




Editor : Pipit Puspita Rini

















Anda sedang membaca artikel tentang

Koo Kien Keat/Tan Boon Heong ke Babak Ketiga Tanpa Harus Bertanding

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/08/koo-kien-keattan-boon-heong-ke-babak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Koo Kien Keat/Tan Boon Heong ke Babak Ketiga Tanpa Harus Bertanding

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Koo Kien Keat/Tan Boon Heong ke Babak Ketiga Tanpa Harus Bertanding

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger