Pascaledakan Ekayana, Polisi Tingkatkan Pengamanan di Tempat Umum

Written By Unknown on Senin, 05 Agustus 2013 | 13.50





JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno mengatakan, pengamanan di tempat-tempat umum di Jakarta ditingkatkan setelah terjadinya ledakan bom di Vihara Ekayana Arama, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (4/8/2013) malam.


"Di Jakarta harus ditingkatkan pengamanan dengan adanya kejadian ini. Kita melakukan deteksi dini, dan partroli serta meningkatkan peran Babinkamtibmas (Badan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat)," kata Putut di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Senin (5/8/2013).


Putut mengatakan, bom yang meledak di wihara tersebut termasuk dalam kategori bom berdaya ledak rendah. Hal itu dilihat dari kerusakan lokasi kejadian setelah satu bom dari dua bom yang diletakkan pelaku tak dikenal tersebut meledak.


"Tidak ada kerusakan. Kaca tidak pecah, begitu meledak, keluar asap. Karena pihak Vihara menganggap biasa, kemudian dibawa keluar dan dimasukan ke dalam ember dan disiram air kemudian mati," ujar Putut.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen (Pol) Boy Rafli Amar mengatakan, pengamanan pascaledakan bom itu diutamakan pada tempat-tempat ibadah di Jakarta. Pengamanan akan dilakukan bersamaan dengan Operasi Ketupat Jaya pada Lebaran kali ini sampai dengan 16 Agustus 2013.


"Ada peningkatan. Sebagai bentuk dari pada evaluasi, kita tingkatkan terus pengamanan tempat ibadah, pusat perbelanjaan, tempat wisata, stasiun, dan terminal, di samping pengaman setelah arus mudik," ujar Boy.


Boy melanjutkan, kasus ini telah diambil alih oleh Polri. Polisi kini masih melakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi terkait ledakan di Vihara Ekayana di Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat itu.


Sebanyak tiga orang mengalami luka ringan dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Peristiwa ledakan ini terjadi tak lama setelah umat membubarkan diri setelah kebaktian. Polri hingga kini masih mengusut motif dan pelaku aksi teror ini.





Editor : Laksono Hari Wiwoho


















Anda sedang membaca artikel tentang

Pascaledakan Ekayana, Polisi Tingkatkan Pengamanan di Tempat Umum

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/08/pascaledakan-ekayana-polisi-tingkatkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pascaledakan Ekayana, Polisi Tingkatkan Pengamanan di Tempat Umum

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pascaledakan Ekayana, Polisi Tingkatkan Pengamanan di Tempat Umum

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger