Sulis Mantap Bernyanyi Lagu Melayu

Written By Unknown on Jumat, 23 Agustus 2013 | 13.18


Jakarta - Sulistyowati atau yang akrab disapa dengan Sulis (23) selama ini dikenal sebagai penyanyi religius. Namanya populer saat berduet dengan Haddad Alwi dalam album Cinta Rasul. Namun bukan berarti ia hanya bernyanyi di genre musik tersebut.


Tak lama lagi, wanita kelahiran Solo, Jawa Tengah itu akan melakukan sesuatu yang berbeda. Sulis akan tampil sebagai penyanyi melayu dalam konser Jakarta Melayu Festival, di Assembly Hall Bidakara Jakarta, Jumat (30/8).


Menjadi penyanyi melayu dengan cengkok yang khas, diakui Sulis sangat sulit. Menyanyikan lagu melayu, jelas berbeda dengan lagu lainnya. Bahkan menurut Sulis, menyanyi lagu tersebut hampir mirip dengan melantunkan selawat.


Kesulitan menyanyikan lagu melayu itulah yang menjadj tantangan Sulis. Meski susah, ia tak mau menyerah. Sulis yakin, kiprahnya sebagai penyanyi melayu bisa mengikuti jejak seniornya, Iyeth Bustami.


"Keterlibatan aku dalam Jakarta Melayu Festival adalah untuk mengingatkan bahwa musik melayu juga bisa menjadi musik anak muda. Buktinya, aku yang berumur 23 tahun mau menyanyikannya," kata Sulis saat ditemui usai jumpa pers Jakarta Melayu Festival di Taman Ismail Marzuki (TIM).


Selama kurang lebih 5 jam, dalam konser tersebut, penonton akan dibuai dengan kesyahduan lagu bernuansa melayu. Lagu melayu sebagai identitas bangsa Indonesia, saat ini memang tak terlalu populer dibandingkan dengan musik dari negara lain.


Berkaca pada fakta itu, Sulis sebagai generasi muda ingin mengembalikan kejayaan musik melayu. Dulu pada masa Soekarno, lagu melayu selalu jadi lagu wajib untuk para tamu Istana Negara. Lagu melayu menjadi primadona pada masa pemerintahan Presiden Soekarno.


Kini, Sulis ingin membuat lagu melayu kembali ke Istana Negara. Lagu melayu ala generasi muda harus mampu mengungguli lagu-lagu dari luar negeri.


"Aku akan mengemas lagu melayu dengan gaya kekinian, sehingga anak muda mau menikmatinya. Bila sudah tertarik, otomatis kejayaan lagu melayu akan kembali seperti dulu. Lagu melayu pun bisa kembali ke istana," ujar penyanyi kelahiran 23 Januari 1990 ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sulis Mantap Bernyanyi Lagu Melayu

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/08/sulis-mantap-bernyanyi-lagu-melayu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sulis Mantap Bernyanyi Lagu Melayu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sulis Mantap Bernyanyi Lagu Melayu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger