Di Belitung Timur, Ahok Juga Punya Hotel

Written By Unknown on Senin, 16 September 2013 | 13.50






JAKARTA, KOMPAS.com - Selain memiliki empat pulau, keluarga Basuki Tjahaja Purnama di Belitung Timur juga menjadikan kediaman mereka hotel untuk menginap wisatawan. Inul Daratista dan kru Laskar Pelangi pernah menginap di sana.

Penginapan tersebut berada tepat di belakang rumah utama. Hotel tersebut diberi nama Hotel Purnama Belitung.

"Inul pernah tidur di kamar saya sama suaminya, dan saya pindah ke kamar ibu," kata Basuki di rumahnya di Belitung Timur, Bangka Belitung, sambil menunjuk sebuah foto yang terpampang di dinding bersama Inul dan Adam, Minggu (15/9/2013).

Penginapan tersebut memiliki 10 kamar dengan fasilitas lengkap, seperti televisi, spring bed, kamar mandi dalam, bathtub, kloset duduk, dan sebagainya. Kamar-kamar tersebut disewakan kepada wisatawan asing maupun domestik yang berlibur ke pulau Bangka Belitung.

Namun, tak sembarang wisatawan diperbolehkan menginap di penginapannya. Terlebih, kini di kawasan Belitung Timur juga telah banyak penginapan lainnya.

"Tidak semua wisatawan kita izinkan menginap. Kita juga pilih-pilih, kok," ujarnya.

Awalnya lahan penginapan itu merupakan garasi mobil. Dirinya pun bingung kenapa sang ayah Indra Tjahaja Purnama (Kon Nam) membuat garasi yang sangat lebar. Sebelum ayahnya wafat, ia menginginkan Basuki untuk membuat penginapan di lahan tersebut.

Untuk mengembangkan usahanya, Basuki sempat berencana membeli tanah pamannya untuk membuat jalan setapak ke atas, sehingga penginapan terpisah dengan rumah utamanya. Namun, melihat perkembangan usaha penginapan di Belitung Timur, rencana tersebut urung dilakukan.

Selain diinapi Inul, hotel milik keluarga Basuki juga pernah disewa oleh kru dan pemain film Laskar Pelangi saat syuting pada 2008 lalu. Penginapan itu disewakan selama hampir dua bulan, dengan biaya mencapai Rp 150 juta. Tidak hanya penginapannya saja yang dipakai, tapi hampir semua lokasi rumahnya digunakan untuk menginap.

Terkait harta-harta kekayaan itu, Basuki mengakui sudah melaporkan semua hartanya kepada lembaga terkait.

"Sudah kami laporkan ketika pemeriksaan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara). Tapi kalau pulau itu atas nama ibu saya, lho," ucap Basuki.




Editor : Ana Shofiana Syatiri


















Anda sedang membaca artikel tentang

Di Belitung Timur, Ahok Juga Punya Hotel

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/09/di-belitung-timur-ahok-juga-punya-hotel.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Di Belitung Timur, Ahok Juga Punya Hotel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Di Belitung Timur, Ahok Juga Punya Hotel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger