Fathanah Pernah Transfer Uang ke Sopir Luthfi Hasan

Written By Unknown on Senin, 23 September 2013 | 13.48






JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi dan pencucian uang Ahmad Fathanah pernah mentransfer uang ke rekening sopir pribadi mantan Presiden Partai keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq, bernama Ali Imran. Di antaranya, uang senilai Rp 20 juta dan Rp 50 juta.

"Saya pernah merima transfer dua kali pada 2012 di awal dan pertengahan tahun. Ada Rp 20 juta dan Rp 50 juta," kata Ali, saat bersaksi untuk Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (23/9/2013).

Ali mengatakan, sebelum mentransfer uang Rp 20 juta, Fathanah meneleponnya. Menurutnya, Luthfi berencana menukar uang dollar AS.

"Kalau enggak salah, Pak Lutfhi mau tukar uang dollar senilai 2.000 dollar AS. Tapi enggak ketemu dollar-nya dirupiahkan jadi Rp 20 juta," terang Ali.

Sementara itu, pengiriman uang senilai Rp 50 juta dijelaskan langsung oleh Luthfi. Uang dari Fathanah itu diberikan untuk 11 orang, di antaranya sopir, ajudan, hingga petugas keamanan.

"Pak Lutfhi bilang, uang saya (Luthfi) akan masuk ke rekening Anda dari Ahmad Fathanah. Ustad bilang pakai aja untuk teman-teman sopir, ajudan, dan sekuriti untuk keluarga dan dana tunjangan menyambut Ramadhan," paparnya.

Ali menjadi saksi terkait dugaan tindak pidana pencucian uang yang menjerat Fathanah. Dalam kasus ini, Fathanah didakwa melakukan tindak pidana korupsi dan pencucian uang. Fathanah didakwa bersama-sama Luthfi menerima uang Rp 1,3 miliar dari PT Indoguna Utama terkait kepengurusan kuota impor daging sapi. Dia juga didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang dengan menempatkan, mentransfer, mengalihkan, membayarkan, dan membelanjakan harta kekayaan yang nilainya mencapai Rp 34 miliar dan 89.321 dollar AS. Diduga, harta tersebut berasal dari tindak pidana korupsi.




Editor : Inggried Dwi Wedhaswary


















Anda sedang membaca artikel tentang

Fathanah Pernah Transfer Uang ke Sopir Luthfi Hasan

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/09/fathanah-pernah-transfer-uang-ke-sopir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Fathanah Pernah Transfer Uang ke Sopir Luthfi Hasan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Fathanah Pernah Transfer Uang ke Sopir Luthfi Hasan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger