Ruhut Ditolak, Golkar Minta Demokrat Tak Paksakan Kehendak

Written By Unknown on Senin, 30 September 2013 | 13.48






JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrat diminta tak memaksakan kehendaknya untuk mempertahankan politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III DPR menyusul sejumlah penolakan dari anggota dewan. Golkar meminta Demokrat menyiapkan alternatif nama yang diterima kalangan komisi bidang hukum, HAM dan keamanan itu.

"Fraksi Partai Demokrat ya legowo berbesar hati, tidak memaksakan kehendak. Golkar tegas menolak, saya minta Demokrat dengan segudang SDM, masa tidak ada yang lebih bagus," ujar anggota Komisi III dari Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen, Senin (30/9/2013).

Bambang menilai saat ini sejumlah anggota Komisi III masih belum menyatakan persetujuannya atas penunjukan Ruhut. Jika pada saat pelantikan, Komisi III DPR juga tidak sepakat maka jalan terakhir akan dilakukan pemungutan suara.

"Ini bukan soal kemampuan tapi soal moral. Dia (Ruhut) juga sering tidak nyambung," ucap Bambang.

Penetapan Ruhut sebagai Ketua Komisi III diprotes oleh sejumlah fraksi seperti Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Gerindra, dan Partai Keadilan Sejahtera. Ruhut yang menggantikan Gede Pasek Suardika dianggap kurang cakap dalam memimpin komisi itu.

Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Hanura, Sarifudin Sudding, bahkan mengancam untuk keluar dari Komisi III jika Ruhut tetap dilantik. Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Gerindra, Desmond Mahesa, mengatakan, Komisi III bakal menjadi komisi badut jika dipimpin Ruhut.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Priyo Budi Santoso akhirnya memutuskan pelantikan Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III ditunda selama satu minggu hingga Selasa (1/10/2013). Keputusan ini diambil setelah Priyo memimpin lobi fraksi di Komisi III karena rapat pleno tak dapat mencapai mufakat.




Editor : Caroline Damanik


















Anda sedang membaca artikel tentang

Ruhut Ditolak, Golkar Minta Demokrat Tak Paksakan Kehendak

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/09/ruhut-ditolak-golkar-minta-demokrat-tak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ruhut Ditolak, Golkar Minta Demokrat Tak Paksakan Kehendak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ruhut Ditolak, Golkar Minta Demokrat Tak Paksakan Kehendak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger