Sean Incar Perbaikan Peringkat F3

Written By Unknown on Selasa, 17 September 2013 | 13.42





JAKARTA, Kompas.com — Pebalap nasional Sean Gelael kembali beraksi di Sirkuit Nurburgring Jerman pada 20-22 September 2013 pada putaran terakhir perlombaan Formula 3 Internasional Inggris.
     
Putra pengusaha Ricardo Gelael itu berada di posisi keenam klasemen F3 Inggris, setelah naik podium tiga kali pada seri sebelumnya.
     
Sean masih memiliki kemungkinan untuk menjadi yang terbaik di F3 Inggris tahun ini, walaupun hal itu juga bergantung pada pencapaian lima pebalap lain yang ada di atas posisinya.
     
Kemungkinan Sean di akhir musim dapat berada di posisi keempat karena nilai yang telah dikumpulkannya saat ini terpaut sembilan poin di bawah pebalap Brasil, Felipe Guimares, di posisi empat, dan dua poin di bawah pebalap posisi lima, Nicholas Latifi dari Kanada.
     
Bulan lalu, Sean berlomba di sirkuit Nurburgring pada kejuaraan F3 Eropa dan saat itu Sean berhasil mencapai prestasi terbaik di F3 Eropa dengan menduduki posisi ke-13 sehingga perhitungan Sean mampu mencapai prestasi yang lebih baik lagi di F3 Inggris ini sangat tinggi.
    
"Sean sudah mengenal sirkuit ini dengan cukup baik. Oleh karena itu, akan sangat menarik untuk menyaksikan aksinya pada saat balapan nanti," kata Anthony "Boyo" Hieatt, pemilik Double R Racing dan sekaligus engineer Sean, seperti disampaikan dalam surat elektronik pada media, Selasa.  
     
"Sangat mungkin baginya untuk bisa menduduki posisi keempat di akhir kejuaraan, karena Sean telah membuktikannya. Namun Sean tetap harus bangga apabila pada akhirnya dia tetap berada di posisi enam, karena dia adalah pebalap muda dan ini adalah tahun pertamanya berlomba di ajang formula Eropa," kata Anthony.
     
Sean dan para pebalap lain berkesempatan melakukan dua hari testing di sirkuit Hockenheim, akhir minggu kemarin, dan hasilnya adalah Sean hanya tertinggal 1,3 detik dari Daniil Kvyat, pebalap muda Rusia yang berhasil mencatatkan waktu tercepat untuk satu putaran.

Dalam beberapa minggu ke depan, Sean akan sangat sibuk bertanding sampai dengan akhir musim tahun in karena ia akan menghadapi empat perlombaan dalam lima minggu ke depan. "Saya akan berusaha semaksimal mungkin dalam menjalani seri terakhir di Formula 3 Inggris, dan tiga seri lain di Formula 3 Eropa. Saya sangat berharap dapat menghabiskan lebih banyak waktu di lintasan, dan terus mengasah kemampuan saya, supaya saya bisa meningkatkan kemampuan balap saya di masa-masa mendatang," kata Sean.
     
Setelah Nurburgring, Sean akan lanjut mengikuti tiga seri terakhir Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa. Sean akan turun di Sirkuit Zandvoort Belanda (27-29 September), setelah itu di Vallelunga Italia (11-13 Oktober), dan terakhir di Hockeneim (18-20 Oktober). Ia juga akan tampil pada Kejuaraan Formula 3 Macau Grand Prix (14-17 November).




Editor : Tjahjo Sasongko















Anda sedang membaca artikel tentang

Sean Incar Perbaikan Peringkat F3

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/09/sean-incar-perbaikan-peringkat-f3.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sean Incar Perbaikan Peringkat F3

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sean Incar Perbaikan Peringkat F3

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger