Megawati Sarankan Jokowi Hijaukan DKI dengan Beringin

Written By Unknown on Sabtu, 05 Oktober 2013 | 13.50






JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi Waduk Pluit bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan menggunakan Alphard hitam milik Megawati. Dalam kunjungan mendadak tersebut, Megawati menyarankan kepada Jokowi agar segera menghijaukan Jakarta.

Beberapa tanaman yang memungkinkan burung dapat tinggal pun disampaikan oleh Megawati. "Saat itu, kehidupan rakyat Jakarta masih susah, namun mengapa masyarakat bisa ikut memelihara pepohonan, dan tanaman yang membuat kupu-kupu pun beterbangan dengan indahnya," kata Megawati kepada Jokowi di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (5/10/2013).

Mendengar penjelasan Megawati, Jokowi pun menanyakan jenis-jenis pohon yang ramah lingkungan. "Nanti mau ditanam lagi bulan Desember," ujar Jokowi kepada Megawati.

Megawati pun menanggapinya dengan memberikan saran pohon-pohon yang ditanam saat musim hujan tersebut. "Pohon beringin, selain mampu menyimpan air, buah-buahnya yang kecil juga cocok untuk burung. Demikian pula dengan daun-daunnya, mampu menyerap CO2," kata Megawati.

Di Waduk Pluit, mereka datang sekitar pukul 11.50, hanya sekitar 5 menit mereka berkunjung di sana. Perjalanan mereka pun dilanjutkan kembali ke Waduk Ria Rio, Pulo Mas, Jakarta Timur.

Megawati kemudian mengajak Jokowi meninjau Kebon Raya Bogor, tempat Megawati menjadi Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia. Dalam kunjungan tersebut, Megawati ditemani oleh Rini M, Sumarno, dan Prananda Prabowo.




Editor : Farid Assifa
















Anda sedang membaca artikel tentang

Megawati Sarankan Jokowi Hijaukan DKI dengan Beringin

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/10/megawati-sarankan-jokowi-hijaukan-dki.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Megawati Sarankan Jokowi Hijaukan DKI dengan Beringin

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Megawati Sarankan Jokowi Hijaukan DKI dengan Beringin

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger