Transjakarta Minta PT GCK Perbaiki Halte yang Dirusak Warga

Written By Unknown on Kamis, 10 Oktober 2013 | 13.50





JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta kemungkinan akan meminta PT Graha Cipta Kharisma (PT GCK) memperbaiki selter buswayBuaran, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, yang dibakar massa pada Rabu (9/10/2013) kemarin. Hal itu karena pembakaran halte bus transjakarta itu terkait erat dengan eksekusi lahan milik PT GCK.

"Karena pembakaran yang dilakukan warga terkait dengan eksekusi lahan perusahaan itu. Jadi mungkin mereka yang akan memperbaiki," kata Kepala Humas BLU Transjakarta Sri Ulina Pinem saat dihubungi Kompas.com, Kamis (10/10/2013).


Sri belum dapat merinci berapa kerugian yang dialami BLU Transjakarta akibat kerusakan halte di Jalan I Gusti Ngurah Rai tersebut. Selain kerusakan halte, BLU Transjakarta juga masih menghitung kerugian akibat tidak beroperasinya busway Koridor XI Kampung Melayu-Pulogebang dalam dua hari terakhir ini. "Rata-rata penumpang di koridor XI ini setiap harinya 9-10.000 orang," ujarnya.


Halte Buaran dibakar dan dirusak oleh warga yang menolak eksekusi lahan di Jalan Buaran I RT 08 RW 12, Klender. Rumah-rumah warga itu secara hukum berada di atas lahan milik PT GCK. Setelah perlawanan warga diatasi, warga bersedia membongkar rumahnya sendiri.


Berdasarkan pengamatan Kompas.com, Kamis siang, ratusan aparat satpol PP dibantu sejumlah aparat kepolisian masih berada di lokasi kejadian. Mereka mengawasi jalannya pembongkaran rumah-rumah semipermanen milik warga di lahan milik PT Graha Cipta Kharisma tersebut. Beberapa di antaranya ikut memindahkan sejumlah barang milik warga. Barang-barang itu sempat berserakan di ruas jalan yang menghubungkan Pondok Kopi dan Jatinegara tersebut. Dua jalur di Jalan I Gusti Ngurah Rai, baik dari arah Jatinegara ke Pondok Kopi maupun sebaliknya, saat ini sudah dibuka dan dapat dilalui kendaraan bermotor. Meski demikian, pengguna jalan harus melambatkan laju kendaraannya di ruas jalan tepat di depan lokasi eksekusi karena banyaknya aparat yang berjaga-jaga.





Editor : Laksono Hari Wiwoho


















Anda sedang membaca artikel tentang

Transjakarta Minta PT GCK Perbaiki Halte yang Dirusak Warga

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/10/transjakarta-minta-pt-gck-perbaiki.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Transjakarta Minta PT GCK Perbaiki Halte yang Dirusak Warga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Transjakarta Minta PT GCK Perbaiki Halte yang Dirusak Warga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger