Ayahanda Alyssa Soebandono Pasang Beleketepe Sebagai Tanda Siap Gelar Hajatan

Written By Unknown on Jumat, 21 Maret 2014 | 13.18


Jakarta - Usai menggelar acara pengajian di kediaman Alyssa Soebandono di Jalan Prapanca 1 No. 29, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ayahanda Icha, demikian ia kerap disapa meletakan beleketepe, sebagai tanda pihak keluarga siap menggelar hajatan pernikahan Icha dan Dude.


Sang ayahanda yang menggunakan baju adat Jawa berwarna coklat, mantap meletakan beleketepe yang terbuat dari anyaman daun kelapa di gerbang kediamannya ditemani ibunda, adik Icha.


"Bismilahirahmanirahim. Saya berniat mempunyai waktu hajat untuk putri kami, Anindia Alyssa Soebandono untuk dinikahkan dengan Ananda Dude Harlino,dengan upacara adat lengkap. Diawali dengan pemasangan beleketepe sebagai syarat," ucap Ayahanda Alyssa saat meletakan beleketepe di gerbang rumahnya.


Lebih lanjut ayahanda Icha pun tak lupa berdoa agar acara pernikahan putrinya, yang akan digelar esok hari dapat berjalan lancar.


"Semoga Allah SWT selalu meridoi dalam kehidupuan rumah tangganya, seiya-sekata. Semoga dalam perjodohan nanti mensyukuri nikmat Allah seperti ilmu padi. Tetap hatinya, lancar rezekinya dan mantap, hingga akhir hayat," ujarnya.


Setelah meletakan beleketepe, ibunda Icha dibantu adiknya, membuka selimut yang menutupi pisang raja yang digantung di bawah beleketepe dan kemudian meletakan setandan padi di samping pisang raja tersebut.


Usai acara tersebut, ayahanda Icha mengatakan siap menggelar acara malam midodareni sebagai simbol pernikahan Alyssa dan Dude siap digelar.


"Nanti malam ada acara midodareni di sini," tuturnya singkat dan kemudian masuk kedalam rumah.


Dude dan Alyssa direncanakan akan menggelar acara akad nikah dan dilanjutkan pesta resepsi, Sabtu (22/3). Acara akad digelar sekitar pukul 09.00 WIB di Masjid At Tiin, TMII dan dilanjutkan resepsi di Sasana Kriya Carini, TMII, Jakarta Timur.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ayahanda Alyssa Soebandono Pasang Beleketepe Sebagai Tanda Siap Gelar Hajatan

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2014/03/ayahanda-alyssa-soebandono-pasang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ayahanda Alyssa Soebandono Pasang Beleketepe Sebagai Tanda Siap Gelar Hajatan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ayahanda Alyssa Soebandono Pasang Beleketepe Sebagai Tanda Siap Gelar Hajatan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger