Vino Bastian Kesulitan Perani Tokoh Djamin Gintings

Written By Unknown on Rabu, 08 Oktober 2014 | 13.18


Jakarta - Aktor Vino Bastian sudah cukup banyak membintangi film layar lebar. Namun, dia mengaku kesulitan saat memerankan tokoh utama Letnan Jendral Djamin Gintings, tokoh pahlawan Karo, Sumatera Utara, dalam film terbarunya "3 Nafas Likas".


Sebab, selain tokoh yang diperankannya itu telah meninggal, juga karena sumber mengenai tokoh tersebut terbilang minim.
Anak dari penulis cerita silat berseri "Wiro Sableng" itu berusaha mendalami karakter yang diperankan dengan meriset foto-foto tokoh militer itu. Film ini merupakan drama keluarga yang mengisahkan keluarga pahlawan Djamin Gintings.


“Demi kesuksesan memainkan peran ini saya rela bertanya langsung pada keluarga Djamin Gintings. Sebelum syuting, saya tanya ke anak-anaknya, kepada ibu Likas juga, saya tanya beliau. Saya minta fotonya yang dari SMP sampai wafat. Saya liat semuanya . Nggak cuma itu, saya juga membaca buku karya hasil tulisan Djamin Gintings sendiri," katanya di XXI Epicentrum, Jakarta, Selasa (7/10).


Suami dari Marsha Timothy ini tidak hanya fokus pada kemiripan fisik dalam mendalami karakter, tapi juga ke psikologi tokoh yang dia perankan. Baginya yang penting bukan fisik, tapi bagaimana menularkan semangat Djamin kepada orang-orang yang belum mengenal jiwa juangnya.


Selain menggali informasi dari keluarga dan melakukan riset foto dan buku, Vino juga nongkrong di lapo (rumah makan Batak) di daerah Cililitan, Jakarta Timur. Ia bertemu dan ngobrol dengan masyarakat asal Karo seminggu tiga kali.


“Makin lama makin intens dan saya suka cari perbandingan juga dari orang-orang Karo lainnya. Saya ketemu dengan orang Karo dan saya banyak diskusi dengan mereka. Saya mau curi cara ngomongnya seperti apa. Ini cara paling efektif supaya saya dapat feel-nya," ujar aktor 32 tahun itu.


Film "3 Nafas Likas" produksi Oreima Film garapan sutradara Rako Prijanto itu bercerita tentang percintaan Djamin Gintings tokoh militer yang meninggal dunia pada 1974 dan istrinya Likas Gintings. Tokoh Likas diperankan oleh Atiqah Hasiholan. Film ini memakai setting berlatar belakang pada 1930-an hingga 2000-an


Selain itu film ini juga dibintangi Arswendi Nasution, Marissa Anita, Mario Irwinsyah, Rina Hasyim, Ernest Samudera, dan aktris cilik Tissa Biani Azzahra yang memerankan Likas kecil.



Anda sedang membaca artikel tentang

Vino Bastian Kesulitan Perani Tokoh Djamin Gintings

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2014/10/vino-bastian-kesulitan-perani-tokoh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Vino Bastian Kesulitan Perani Tokoh Djamin Gintings

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Vino Bastian Kesulitan Perani Tokoh Djamin Gintings

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger