Daniel Topan Lawan Takut Ketinggian di "Danau Hitam"

Written By Unknown on Selasa, 02 Desember 2014 | 13.18


Jakarta - Aktor Daniel Topan benar-benar merasakan sulitnya bermain film di bawah arahan Jose Poernomo. Meskipun ia termasuk orang yang terbilang gemuk, ternyata ia dipercaya sang sutradara melakukan adegan-adegan olahraga dan berbahaya.


Diakui, film terbarunya yang berjudul "Danau Hitam", termasuk sulit dan sangat menantang. Ia dipaksa harus berlari-lari, berenang, menyelam dan terakhir olahraga bersepeda yang tak dikuasainya.


“Saya dikasih waktu 9 hari belajar dan bisa dong akhirnya. Ini film tersulit sampai sekarang dari yang 2 sebelumnya. Saya harus lompat dari tebing dengan ketinggian 130 meter. Bayangkan naik roller coaster saja tak pernah, apalagi loncat dari tebing Green Canyon setinggi itu. Gila, tapi terjadi juga,” katanya pada gala premiere di Epicentrum XXI, Senin (1/12).


Baginya, ini menjadi pengalaman terbaik yang tak terlupakan. Awalnya ia tak berani, tapi karena dipercaya pihak produser dari Rapi Films dan rekan-rekannya Ganindra Bimo dan Denny Sumargo, akhirnya berani lompat setinggi itu, bahkan menjadi ketagihan saat harus diulang-ulang.


Pada film layar lebar ketiganya, Daniel berperan sebagai Joni, sahabat yang gempal, tidak kuat pada olahraga namun lucu. Saat film tengah menegangkan penonton, ia justru datang menjadi penengah memberi hiburan dengan kelucuan sekaligus memberikan nafas bagi penonton sesaat.


Ia tertarik dan berani mengambil film ini karena sosok sutradara Jose Poernomo yang terkenal lewat film-film horornya. Topan percaya padanya. Film ini juga menunjukkan betapa indahnya alam Indonesia seperti danau kawasan Bandung, Green Canyon Pangandaran dan wisata alam lainnya.


“Ditengah-tengah syuting film horor ini ya, saya yakin penonton akan kagum wow pada lokasi syuting yang terbilang keren dan bagus banget. Tapi saat tidur dan harus buang air kecil tengah malam, saya dengar suara-suara aneh. Ini pertama kali dan tak mau dengar lagi, karena saya takut jugalah,” ungkap dia.


Sebagai aktor Indonesia, ia ingin memajukan perfilman nasional. Walaupun menimba ilmu film di New York Film Academy beberapa tahun lalu, Topan lebih memilih berkarier di Indonesia, karena keluarga dan sanak saudara ada di Tanah Air.


“Bawa ilmu dari luar dan saya praktekkan disini. Saya bangga film Indonesia dan mari kita sama-sama maju. Karier saya terbilang berhasil disini hingga bermain tiga film bioskop dan akan ada lagi ke depannya. Saya ingin dukung film Indonesia semakin maju,” harapnya.


Penulis: Rizky Amelia/FMB


Anda sedang membaca artikel tentang

Daniel Topan Lawan Takut Ketinggian di "Danau Hitam"

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2014/12/daniel-topan-lawan-takut-ketinggian-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Daniel Topan Lawan Takut Ketinggian di "Danau Hitam"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Daniel Topan Lawan Takut Ketinggian di "Danau Hitam"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger