Jawaban Joko Anwar Soal Tantangan Menteri Pariwisata

Written By Unknown on Sabtu, 06 Desember 2014 | 13.18


Palembang - Menteri Pariwisata Arief Yahya menantang sineas Indonesia untuk menggabungkan film dengan ponsel, dengan menbuat film pendek. Film berdurasi singkat itu nantinya akan bisa dinikmati melalui layar ponsel. Atas tantangan itu, Sutradara kondang Joko Anwar berpendapat pemerintah harus terlebih dahulu memperbaiki kualitas kecepatan internet di Indonesia.


"Bagaimana bisa menciptakan platform untuk distribusi, yaitu mobile. Pastinya secara konten kita sudah bisa. Film yang ada di bioskop sudah bisa dibuat mobile. Cuma permasalahannya ada di penetrasi broadband-nya seperti apa? Infrastrukturnya sudah bagus belum? Ini kaitannya dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi," kata Joko di Palembang, Jumat (5/12).


Tak hanya mempersoalkan kecepatan internet di Indonesia yang masih lambat, Joko juga menyoroti sistem pembayaran, apabila nanti film didistribusikan melalui telepon genggam.


Joko mencontohkan di Amerika, terutama untuk pengguna ponsel dengan perangkat IOS, terdapat iTunnes yang menjual film dan musik. Pembelian film melalui harus menggunakan kartu kredit.


Apabila hal semacam iTunes ingin diterapkan di Indonesia, maka pemerintah hatus memikirkan bagaiman cara pembayaran pembelian film yang ditonton melalui ponsel. Jika menggunakan kartu kredit, Joko menilai hal itu belum menjadi sesuatu yang umum di masyarakat.


"Kalau di luar negeri pakai kartu kredit. Kalau di Indonesia penggunaan kartu kredit kan masih kurang. Jadi harus dipikirkan apakah sistem pembayaran harus lewat pulsa atau bagaimana," kata Joko.


Menurut Joko, jika ingin mewujudkan apa yang diinginkan oleh Menteri Pariwisata, maka, terlebih dahulu harus dipikirkan dua hal tersebut.


"Untuk menggunakan platform mobile, dua hal itu harus ada," tutup Joko.


Penulis: Rizky Amelia/MUT


Anda sedang membaca artikel tentang

Jawaban Joko Anwar Soal Tantangan Menteri Pariwisata

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2014/12/jawaban-joko-anwar-soal-tantangan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jawaban Joko Anwar Soal Tantangan Menteri Pariwisata

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jawaban Joko Anwar Soal Tantangan Menteri Pariwisata

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger