Film Terbaik Academy Awards 2015, "Birdman"

Written By Unknown on Senin, 23 Februari 2015 | 13.18


Los Angeles - Terjawab sudah pemenang persaingan "panas" antara dua film "Boyhood" dan "Birdman" di ajang Academy Awards ke-87. Film "Birdman" karya sutradara Alejandro Gonzalez Inarritu berhasil meraih Piala Oscar di kategori Best Picture atau Film Terbaik. Ia mengawinkannya dengan piala Sutradara Terbaik.


Sebelumnya memang banyak kritikus memprediksi "Birdman" bakal jadi pemenang di kategori bergengsi tersebut. Film "Birdman" bercerita tentang kehidupan Riggan Thomson, (diperankan oleh Michael Keaton) seorang aktor yang berusaha lepas dari kejayaan masa lalu. Cerita ini dibalut dengan komedi satir dan drama psikologis. Selain dua kategori tersebut, "Birdman" juga sukses mendapat piala untuk kategori Skenario Terbaik.


Film "The Grand Budapest Hotel" mendapat tiga penghargaan. Penghargaan tersebut untuk Desain Kostum Terbaik mengalahkan film "Inherent Vice", "Into the Woods", "Maleficent" dan "Mr Turner". Film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch ini juga menyabet penghargaan Makeup dan Tata Rambut Terbaik di Academy Awards 2015.


Piala Oscar untuk kategori Desain Produksi Terbaik diraih oleh The Grand Budapest Hotel. Film ini sukses mengalahkan "The Imitation Game", "Interstellar", "Into the Woods" dan "Mr Turner". Piala Oscar ketiga untuk "The Grand Budapest Hotel" diraih dari kategori Musik Terbaik.


Untuk kategori Aktor Terbaik, Eddie Redmayne yang berhasil memerankan tokoh fisikawan Stephen Hawking melalui film "The Theory of Everything". Sementara Julianne Moore, mengulang kesuksesannya di Golden Globes dengan meraih penghargaan Aktris Terbaik dalam film "Still Alice".


JK Simmons dalam film "Whiplash" berhasil meraih Piala Oscar untuk Aktor Pendukung Terbaik. Simmons berhasil mendepak saingannya, yaitu Robert Duvall di film "The Judge", Ethan Hawke di film "Boyhood", Edward Norton di film "Birdman" dan Mark Ruffalo di fim "Foxcatcher".


Sementara dalam kategori Aktris Pendukung Terbaik Academy Awards dimenangkan oleh Patricia Arquette melalui film "Boyhood". Arquette yang beradu akting dengan Ethan Hawke mengalahkan Laura Dern di film "Wild", Keira Knighley di film "The Imitation Game", Emma Stone di film "Birdman", Meryl Streep di film "Into the Woods". Patricia, dalam ajang Golden Globes 2015 juga mendapatkan penghargaan yang sama.


“Untuk setiap wanita yang melahirkan, setiap pembayar pajak dan warga bangsa ini, kita telah berjuang untuk persamaan hak orang lain. Ini saatnya kita untuk memiliki kesetaraan upah sekali dan untuk semua, dan persamaan hak bagi perempuan di Amerika Serikat,” Arquette menyampaikan pidato yang menyentuh saat menerima Piala Oscar.


Untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik diperoleh Ida. Film asal Polandia ini sukses mengalahkan "Leviathan" dari Rusia, "Tangerines" dari Estonia, "Timbuktu" dari Mauritania dan "Wild Tales" dari Argentina.


Film berjudul The Phone Call karya Mat Kirby dan James Lucas mendapatkan penghargaan untuk kategori Live Action Short Film. Sementara film "Crisis Hotline: Veterans Press 1" berjaya dengan merebut Piala Osacar untuk kategori Film Dokumenter Pendek Terbaik. Sementara "Whiplash", meraih penghargaan kedua di ajang Piala Oscar melalui kategori Penggabungan Suara Terbaik, mengalahkan "American Sniper", "Birdman", "Interstellar" dan "Unbroken".


Di kategori Penyuntingan Suara Terbaik, "American Sniper" mengungguli Birdman, "The Hobbit: The Battle of Five Armies", "Insterstellar" dan "Unbroken". Efek Visual Terbaik diraih oleh film karya Christoper Nolan, "Interstellar". Adapun Piala Oscar untuk kategori Film Animasi Pendek Terbaik diberikan kepada "Feast".


Big Hero 6, film produksi Disney sukses mendapatkan penghargaan Film Animasi Terbaik di ajang Academy Awards 2015. Film tentang robot bernama Baymax ini mengungguli "The Boxtrolls", "How To Train Your Dragon 2", "Song of the Sea dan The Tale of The Princess Kaguya". Film Birdman arahan sutradara Alejandro Gonzales Inarritu dianugrahi peenghargaan Sinematografi Terbaik mengalahkan "The Grand Budapest Hotel", "Ida", "Mr Turner" dan "Unbroken".


Penghargaan untuk Penyuntingan Terbaik diberikan kepada film "Whiplash". Film ini lagi-lagi mengalahkan "American Sniper", "Boyhood", "The Grand Budapest Hotel" dan "The Imitation Game", dan "Whiplash". Soundtrack Film Terbaik diberikan kepada film "Selma".


Ajang Oscar menyisipkan satu segmen salutasi kepada para sineas yang sudah berpulang. Dibawakan oleh aktris senior Meryl Streep, segmen ini menampilkan foto-foto pelaku industri film Hollywood yang sudah meningga, di antaranya Robbin Williams.


“Melalui karyanya mereka telah membagi sebagian dari jiwa mereka. Tidak akan ada orang-orang yang seperti mereka,” kata Streep.


Penulis: Rizky Amelia/ Mutia Nugraheni/MUT


Sumber:Berbagai sumber


Anda sedang membaca artikel tentang

Film Terbaik Academy Awards 2015, "Birdman"

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2015/02/film-terbaik-academy-awards-2015.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Film Terbaik Academy Awards 2015, "Birdman"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Film Terbaik Academy Awards 2015, "Birdman"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger