Jalan Medan Merdeka Selatan Dipenuhi Massa Buruh

Written By Unknown on Rabu, 24 Oktober 2012 | 13.50


JAKARTA, KOMPAS.com - Para buruh yang tergabung dalam Forum Buruh DKI mulai melakukan unjuk rasanya. Ribuan buruh ini melakukan long march dari Patung Kuda menuju Balai Kota dan menutup Jalan Medan Merdeka Selatan.


"Ayo masyarakat Indonesia, sekarang kita perkenalkan dengan Presiden SBY moncong putih kita. Sekarang apapun statusmu, mari merapat membangun Indonesia baru. Sebagai buruh kita tuntut hak kita. Kami minta hajat hidup kami diperhatikan. Beri kami upah yang layak, harga barang naik, keuntungan perusahan naik, kenapa upah kami tidak diperbaiki," demikian tertulis pada spanduk-spanduk para demonstran ini.


Para buruh ini berunjuk rasa menolak upah murah. Menuntut Jokowi untuk menaikkan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta per 1 Januari 2013. Rencananya, selain mendatangi Balai Kota DKI Jakarta, para buruh akan berunjuk rasa di DPR RI, dan Kantor Menteri Tenaga Kerja.


Menurut Koordinator Forum Buruh DKI Winarsono, aksi ini melibatkan 5.000 pekerja/buruh. Pantaun di lokasi, aksi unjuk rasa ini masih berjalan lancar tanpa penjagaan ketat dari aparat keamanan.


Untuk mengantisipasi terhambatnya arus lalu lintas di sekitar Balai Kota DKI Jakarta, Wakil Direktur Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Wahyono menghimbau masyarakat DKI Jakarta untuk menghindari sejumlah daerah di sekitar Balai Kota.


"Hendaknya masyarakat menghindari Balaikota DKI (Jl. Medan Merdeka Selatan), Bundaran HI, Bundaran Air Mancur, Isneg di Jl. Medan Merdeka Utara di, DPR RI & Kemenakertrans di Jl. Gatot Subroto), Kedubes Jepang, Kedubes Korsel di Jl. MH. Thamrin, PN Jakpus (Jl. Gajah Mada), Kemen Ekuin di Jl. DR. Wahidin, Kemenkes di Jl. HR. Rasuna Said, dan Kemenakertrans di Jl. Gatot Subroto," jelas Wahyono dalam pesan singkatnya.












Anda sedang membaca artikel tentang

Jalan Medan Merdeka Selatan Dipenuhi Massa Buruh

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2012/10/jalan-medan-merdeka-selatan-dipenuhi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jalan Medan Merdeka Selatan Dipenuhi Massa Buruh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jalan Medan Merdeka Selatan Dipenuhi Massa Buruh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger