Swasta Asia Pasifik Mesin Pertumbuhan

Written By Unknown on Rabu, 30 Januari 2013 | 13.41





Swasta Asia Pasifik Mesin Pertumbuhan





Penulis : Stefanus Osa Triyatna | Rabu, 30 Januari 2013 | 12:15 WIB











VLADIVOSTOK, KOMPAS.com - Program transformasi ekonomi perlu diimplementasikan dalam semangat AFTA dan WTO. Sektor swasta memainkan peranan penting sebagai mesin pertumbuhan ekonomi.


Delegasi Malaysia Abdul Rahim Abdul Rahman dalam Forum Parlemen Asia Pasifik di Vladivostok, Rusia, Rabu (30/1/2013), mengatakan, hasil nyata perlu lebih dinamis. Inisiatif di bawah APEC harus dipastikan memberi kan dampak penting, khususnya untuk perdagangan dan investasi.


Wartawan Kompas Stefanus Osa melaporkan, Malaysia sangat prihatin dengan krisis ekonomi. Diharapkan, krisis ekonomi negara maju tidak berdampak serius bagi negara-negara lain, khususnya Malaysia. Saat ini, Malaysia mendorong masyarakat ekonomi Eropa harus memperkuat kerja sama yang efektif agar mampu meningkatkan kepercayaan investor.


"Kebijakan harus ada penyesuaian perlahan-lahan dan memastikan kepercayaan investor bisa dikembalikan," ujar Abdul Rahim.


Soal ketahanan pangan, Malaysia sangat memahami pentingnya ketahanan pangan untuk mencegah volatilitas gejolak pangan dan menjaga keseimbangan pangan. Rantai pasokan yang tidak efisien akan memengaruhi produk-produk pertanian. Keterampilan ekonomi diperlukan agar bisnis tetap tumbuh.


"Sektor pertanian harus dilihat sebagai investasi. Perubahan iklim dan kurangnya lahan yang dikelola harus diantisipasi. Keamanan pangan harus menjadi prioritas penting semua negara. Malaysia sendiri terlibat dalam sistem ketahanan pangan," ujar Abdul.    





















Anda sedang membaca artikel tentang

Swasta Asia Pasifik Mesin Pertumbuhan

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/01/swasta-asia-pasifik-mesin-pertumbuhan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Swasta Asia Pasifik Mesin Pertumbuhan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Swasta Asia Pasifik Mesin Pertumbuhan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger