Ribuan Kartu Jakarta Sehat di Cipinang Melayu Salah Cetak

Written By Unknown on Selasa, 09 Juli 2013 | 13.50






JAKARTA, KOMPAS.com - Ribuan Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang diberikan kepada warga di beberapa rukun warga (RW), Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, salah cetak pada data identitas warga. Akibatnya, kartu itu terpaksa dikembalikan ke kantor RW.


Kesalahan cetak itu antara lain terjadi RW 03, Kelurahan Cipinang Melayu. Ketua RW setempat, Muchtar, menuturkan, kesalahan cetak KJS pada identitas warga di wilayahnya hampir merata di semua kartu. Kesalahan itu meliputi kesalahan tanggal lahir, alamat, dan nomor KTP. Bahkan satu warga mendapatkan dua kartu dengan nama sama, tetapi memiliki alamat dan nomor kartu berbeda.


"Hampir 99 persen yang salah dari 1.651 KJS yang dibagikan," kata Muchtar saat ditemui wartawan di Kantor Sekretariat RW 03, Cipinang Melayu, Selasa (9/7/2013).


Muchtar mengatakan, KJS tersebut diambil oleh kader RW di Puskesmas Cipinang Melayu pada 26 Juni 2013. Pada 28 Juni, kartu itu dibagikan kepada warga melalui RT. Setelah dicocokkan dengan KTP, ada perbedaan identitas pada KJS. "Tanggal 28 sore setelah dibagikan, warga sudah komplain. Ini memang kita suruh pulangin. Ada juga yang mengembalikan sendiri. Ini rencananya mau dikembalikan ke Puskesmas Cipinang Melayu," ujar Muchtar.


Menurut Muchtar, dari 14 rukun tetangga (RT) di RW 03, tidak ada satu RT pun yang KJS-nya dicetak secara benar bagi warga dalam satu RT. Hanya ada beberapa RT yang warganya menerima KJS dengan data yang benar, itu pun hanya beberapa warga.


Dari 14 RT di wilayahnya, pada RT 10, 14, 11, 08, semua KJS yang dibagikan terdapat kesalahan data. Di RT 3, hanya 9 warga yang data identitas KJS nya benar.





Editor : Laksono Hari Wiwoho




















Anda sedang membaca artikel tentang

Ribuan Kartu Jakarta Sehat di Cipinang Melayu Salah Cetak

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/07/ribuan-kartu-jakarta-sehat-di-cipinang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ribuan Kartu Jakarta Sehat di Cipinang Melayu Salah Cetak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ribuan Kartu Jakarta Sehat di Cipinang Melayu Salah Cetak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger