PSM Universitas Telkom Sabet Emas di Ceko

Written By Unknown on Senin, 04 November 2013 | 13.19


Bandung-Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Telkom Bandung meraih prestasi membanggakan dalam keikutsertaan pertamanya di Praga Cantat 2013 pada 31 Oktober-3 November. PSM Universitas Telkom meraih perak di kategori Mix Choir, emas di kategori Folklore, dan penghargaan khusus untuk koreografi.


Bukan sembarang prestasi karena Praga Cantat adalah salah satu lomba paduan suara penting dalam 27 tahun terakhir. Sebanyak 35 anggota PSM Universitas Telkom bisa mengikuti Praga Cantat 2013 di Praha, Republik Ceko berkat undangan panitia hasil keberhasilan terdahulu saat menyabet perak di Busan Choir Competition, Korea Selatan pada November 2012.


"Praga Cantat 2013 diikuti 21 tim paduan suara dari 18 negara. Kami satu-satunya dari Indonesia, dan Indonesia satu-satunya dari Asia," ujar Tara, salah seorang pendiri PSM Universitas Telkom yang hingga kini masih aktif membina juniornya, saat dihubungi Beritasatu.com, Senin (4/11).


Di kategori Mix Choir yang diikuti 12 peserta, PSM Universitas Telkom membawakan lagu-lagu klasik. Sementara di kategori Folklore, lagu-lagu daerah Indonesia yaitu Marencong-rencong, Sik Sik Si Batu Manikkam, dan Angin Mamiri dibawakan dengan apik hingga berbuah emas, menyisihkan tujuh peserta lain.


Tak cuma menyanyi, dalam membawakan lagu-lagu daerah tadi PSM Universitas Telkom pun memakai koreografi. Tampil menawan, juri pun menganugerahi PSM Universitas Telkom dengan penghargaan khusus untuk koreografi yang ditampilkan. Akhirnya, latihan intensif selama enam bulan pun berujung manis.


Keberhasilan ini disambut gembira seluruh anggota tim. Kegembiraan pecah kala nama Indonesia disebut di tempat yang berjarak ribuan kilometer dari Nusantara. Apalagi untuk bisa berangkat ke Praha, ke-35 anggota tim rela merogoh kocek pribadi sebesar Rp 5-7 juta.


Hasil manis ini pun sudah dilaporkan kepada Duta Besar Indonesia untuk Republik Ceko, Emeria Wilujeng Amir Siregar. Belum diketahui apakah setelah ini PSM Universitas Telkom akan diundang ke Kedutaan Besar Indonesia di Praha.


Anda sedang membaca artikel tentang

PSM Universitas Telkom Sabet Emas di Ceko

Dengan url

http://terapialamind.blogspot.com/2013/11/psm-universitas-telkom-sabet-emas-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PSM Universitas Telkom Sabet Emas di Ceko

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PSM Universitas Telkom Sabet Emas di Ceko

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger